Menu

UPZ Diberi Pelatihan Pengelolaan Zakat

  Dibaca : 97 kali
UPZ Diberi Pelatihan Pengelolaan Zakat
UPZ Diberi Pelatihan Pengelolaan Zakat

AGAM, METRO
Bagian Kesra Sekretariat Setdakab Agam gelar pelatihan pengelolaan zakat, bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) nagari yang tersebar di Agam. Pelatihan dibuka Asisten I Setdakab Agam, Rahman dan dihadiri Baznas di Hotel Pusako, Selasa (16/3).

“Sejak 2002 kita telah membentuk BAZ, maka ke depan bagaimana pengelolaan zakat bisa dilakukan secara profesional, sehingga sasaran program dan pengelolaannya jadi jelas,” ujar Rahman.

Kata Rahman, secara pemerintahan, ujung tombak hubungan pemerintah dengan masyarakat adalah nagari, yang nanti juga bisa menghimpun zakat serta membentuk UPZ di nagari. “UPZ dibentuk sebagai perpanjangan tangan dari Baznas dalam mengumpulkan zakat dari muzaki baik yang di ranah maupun perantauan,” sebut Rahman.

Kabag Kesra Setdakab Agam Surya Wendri menyebutkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 35 orang, dengan rincian 32 orang dari perwakilan kecamatan dan tiga orang dari Bagian Kesra. “Tiga orang dari Bagian Kesra ini untuk penghubung antara nagari dengan Baznas Agam,” ujar Surya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional