Menu

UPTD Tera Ulang Timbangan Pedagang di Daerah PadangPanjang Timur

  Dibaca : 41 kali
UPTD Tera Ulang Timbangan Pedagang di Daerah PadangPanjang Timur
Delviola Mawaddah 1804078 Prodi S1 Farmasi, Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS)

Guna mewujudkan kelu­rahan tertib ukur, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL) Pa­dang­panjang Timur, mela­ku­kan tera ulang timbangan  bagi para pelaku usaha. Hal itu diungkapkan Lurah TPL Erosen Adera, guna membangun ke­percayaan pasar.  Erosen me­ngatakan, Kelurahan TPL telah memfasilitasi pelaksanaan tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) bagi para pelaku usaha di TPL dengan mengundang petugas UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dis­perdakop UKM).

Bertempat di Aula Kantor Lurah TPL, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin (24/5), tera ulang itu dilaksanakan. Selain ada warga yang me­ngantarkan sendiri tim­ba­ngan­nya, pihak kelurahan juga menjemput langsung ke rumah dan tempat usaha mereka. “Kegiatan ini kami lakukan untuk men­cip­takan ‘Kelurahan Tertib Ukur’ dan membangun kepercayaan pasar untuk mem­beli produk UMKM TPL, karena timbangan yang di­pakai dalam menimbang hasil produk sudah teruji (ke­ur),” kata Erosen.

Dikatakan Erosen, kegiatan ini juga bertujuan untuk me­mastikan kebenaran pengu­kuran dari alat timbang ukur para pelaku usaha di TPL, sehingga dapat meningkatkan keperca­yaan konsumen ke UKM TPL.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Disper­dakop UKM yang telah mela­kukan uji tera ulang timbangan warga di kelurahannya. “Di kelurahan kami cukup banyak UKM dan UMKM. Untuk itu kami rasa perlu dilakukan uji tera ulang terhadap alat ukur timbangan para pelaku usaha guna menjamin kebenaran pengukuran dan kebenaran konsumen,”kata Erosen.

Kadis Perdakop UKM, Ar­pan didampingi Kepala UPTD Metrologi Legal, Hasrat SE menyebutkan, kegiatan ini upaya memberikan perlin­dungan konsumen terhadap alat ukur timbangan. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional