Close

UPTD SMPN 3 Harau Gelar Berbagai Lomba

SERAHKAN PIALA— Kepala SMPN 1 Harau menyerahkan piala bergilir kepada sekolah pemenang lomba.

LIMAPULUH KOTA, METRO–UPTD SMPN 3 Kecamatam Harau Kabupaten Limapuluh Kota kembali menggelar Tiara Expo dan Market Day di sekolah yang berada tak jauh dari Objek Wisata Lembah Harau itu. Selain untuk memperkenalkan seko­­lah, Kegiatan tersebut juga untuk mempromosikan kegiatan sekolah, sehingga tamatan Sekolah Dasar (SD) yang ada di daerah itu semakin mengenal SM­PN 3 Harau.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMP N 3 Harau Maria Arleni S. Pd saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang digelar Rabu (2/3). Tahun ini tema yang diangkat a­dalah Melalui Tiara Expo kita tingkatkan Sportifitas, kreativitas dan Semangat juang demi terbentuknya siswa yang berkarakter.

Tiara Expo dilaksanakan dengan 4 cabang lomba, Ranking Satu, Solo Song, Tahfizhulquran dan lomba PBB, sedangkan Market Day merupakan kegiatan yang dilaksanakan siswa masing-masing kelas dengan mempro­duksi,  mempromosikan dan menjual hasil karya mereka kepada seluruh warga sekolah dan tamu/undangan yang hadir me­ngikuti acara ditempat/stand yang sudah dirancang sedemikian rupa. “Memang untuk tahun ini tema dalam Tiara Expo dan Market Day adalah tingkatkan Sportifitas, kre­ativitas dan Semangat juang demi terbentuknya siswa yang berkarakter,” ucap Maria Arleni, S.Pd, Rabu (2/3).

Ia juga menambahkan, dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan kedepannya UPTD SMPN 3 Kecamatan Harau semakin maju dan ber­kembang, sehingga dimasa yang akan datang semakin banyak siswa/siswi lulusan SD men­daftarkan diri untuk menjadi siswa UPTD SMPN 3 Kecamatan Harau. Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan itu.  “Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Beni Murdani, S.E. anggota DPRD kabupaten Lima puluh Kota, Mitra Kerja UPTD SMPN 3 Kecamatan Harau, Pengawas Manajerial bpk Dekyanus, S.Pd, Komite Bpk Yanuar Dt. Sinaro Panjang,  dan seluruh warga sekolah, guru, siswa dan stakeholder yang merupakan Tim Kreatif UPTD SMPN 3 Kec Harau,” ucapnya.

Kegiatan Tiara Expo dan Market Day dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota yang diwakili Kabid Dikdas dan Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Arfi Efendi, Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Li­ma Puluh Kota dalam sam­butannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan meng­apresiasi kegiatan yang digelar UPTD SMPN 3 Ha­rau.  “Kita apresiasi dan dukung semua cabang lomba dan penampilan dalam kegiatan Tiara Expo dan Market Day yang digelar di sekolah ini, ke­giatan ini merupakan tindak lanjut dari program-program yang dicanangkan oleh  Bupati Lima Puluh Kota, seperti Tahfiz yang merupakan program unggulan Lima Puluh Kota, penampilan tari dangan musik live Talempong , serta baju Kuruang Basiba yang merupakan wa­risan budaya Minangkabau,” ucapnya.

Bahkan ia juga me­lakukan peninjauan ke  stand market day serta mengunjungi arena lomba yang diadakan secara bersamaan di tempat yang terpisah.  Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Harau diwakili Kasi Pemerintahan, Kepala S­MAN 2 Kecamatan Harau serta Wali Nagari yang ada di wilayah zonasi UPTD SMPN 3 Kecamatan Harau. Kegiatan tersebut diikuti penuh semangat oleh sejumlah Sekolah Dasar (SD), hingga terpilih menjadi Juara Umum pada Tiara Expo 2022,  UPTD SDN 01 Harau dan mendapatkan Piala Bergilir dan Piagam Penghargaan yang langsung di­serahkan oleh Kepala UP­TD SMPN 3 Kecamatan Harau, Maria Arleni, S.Pd. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top