Menu

UPT BLK Lubuk Sikaping Bagikan 1000 Masker

  Dibaca : 300 kali
UPT BLK Lubuk Sikaping Bagikan 1000 Masker
BAGI MASKER--Ribuan masker hasil Kreasi dan Inovasi BLK Lubuk Sikaping siap diserahkan kepada warga di Pasaman.

PASAMAN, METRO
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, terus berperan aktif membantu warga dalam hal menangani dan menghadapi wabah corona virus disease (Covid 19), salah satunya dengan cara membagikan ribuan masker kepada warga di daerah itu.

Terbukti Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping kembali akan bagikan 10.000 masker kepada warga di Pasaman. Ribuan masker tersebut merupakan kreativitas dan hasil karya lulusan alumni BLK Lubuk Sikaping Pasaman yang terlatih secara profesional.

Wacana pembagian Ribuan masker tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkab Pasaman MN. Susilo. Senin (8/6) saat dihubungi. ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kembali sebanyak 10.000 masker untuk dibagikan kepada warga di daerah tersebut.

“Benar, 10.000 masker tersebut sudah siap untuk dibagikan kepada warga di Pasaman, ribuan masker itu merupakan hasil karya penjahit lulusan alumni BLK yang pernah dilatih,” kata Susilo.

Susilo menerangkan kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui UPTP BLK Padang sebagai perwakilan Kemnaker RI di Sumbar, Riau dan Kepri.

Sesuai arahan Menteri Tenaga Kerja secara langsung sebagai upaya ikut serta mencegah Covid-19, di Indonesia BLK melalui alumninya membuatkan masker dari kain khusus untuk dibagikan kepada warga.

Ia berharap masker yang akan dibagikan nantinya dipergunakan warga dengan sebaik-baiknya dan tetap menerapkan pola hidup sehat. Susilo menambahkan ribuan masker tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada Bupati Pasaman dan akan dibagikan langsung kepada warga di daerah itu. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional