Menu

Update Vaksinasi Covid-19, 472 Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin

  Dibaca : 606 kali
Update Vaksinasi Covid-19, 472 Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin
VAKSINASI— Kadis Kesehatan Agam, dr Indra Rusli mengklaim update vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 472 Nakes telah divaksin.

AGAM, METRO
Dari 1.292 orang tanaga kesehatan (nakes), 472 orang di antaranya telah dilakukan suntikan vaksin Covid-19. Sedangkan 255 orang tidak bisa diberikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Indra Rusli menuturkan, hingga hari ini jumlah Nakes yang telah mendatangi Puskesmas dan RSUD Lubuk Basung dalam rangka vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.000 orang. “Namun, data terakhir nakes yang sudah menerima suntik vaksin sebanyak 472 orang,” ujar Indra, Kamis (4/2).

Lebih lanjut dirinci sebanyak 217 orang nakes mengalami penundaan suntik vaksinasi. Alasan ditunda meliputi tengah menstruasi dan mengalami kenaikan tensi darah saat dicek petugas vaksinasi.”Kemudian, yang sama sekali tidak bisa atau kormobid sebanyak 255 orang,” sebut Indra.

Pihaknya menargetkan, vaksinasi Covid-19 terhadap nakes akan rampung pada akhir Februari. Sejauh ini, pihaknya tidak menemukan kendala di lapangan. “Saat ini, beberapa puskesmas masih melangsungkan vaksinasi terhadap nakes,” imbuh Indra.

Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, usai pelaksanaan vaksinasi bagi nakes, penerima vaksin Covid-19 selanjutnya adalah pelayanan publik. “Setelah nakes ini selesai, sesuai skedul selanjutnya pelayanan publik seperti TNI/Polri, Petugas Damkar dan lain-lain,” sebut Indra.

Ditambahkan Indra, masyarakat yang ingin mendaftar atau melakukan pengecekan data sebagai penerima vaksin Covid-19 bisa melalui situs www.pedulilindungi.id. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional