Menu

Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, 39 Kasus Baru, 5 Sembuh, 1 Meninggal

  Dibaca : 95 kali
Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, 39 Kasus Baru, 5 Sembuh, 1 Meninggal
Yosefriawan

AGAM, METRO–Hari pertama Juli 2021 ini, kasus Covid-19 di Agam masih memperlihatkan pe­ningkatan yang signifikan. Kondisi ini ditengarai dam­pak dari serentetan penam­bahan kasus positif baru beberapa hari belakangan.

Kamis (1/7), di Kabupaten Agam terjadi penambahan 39 kasus positif baru, dengan 5 pasien yang dinyatakan sem­buh dan 1 orang me­ning­gal dunia dari Keca­ma­tan IV Koto.

Sesuai update data Sat­gas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam, seperti dijelaskan Yosefriawan, Plt Kadis Kesehatan Agam di daerah ini masih terjadi peningkatan kasus positif yang cukup signifikan.

Dijelaskan Yosefriawan, Kamis hari ini terjadi penam­bahan 39 kasus terkonfirmasi positif yang menyebar di 16 kecamatan, dengan 5 pasien sembuh dan 1 orang me­ninggal dunia.

Ditambahkan Asisten II Sekda Agam ini, hingga hari ini, akumulasi data kasus Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 3.881 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan rincian 3.380 orang pasien dinya­takan sembuh, 94 orang me­ninggal dunia dan 407 orang masih dalam penanganan medis.

Yosefriawan mengingat­kan, masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi pe­ning­katan kasus terkon­fir­masi positif Covid-19. Apalagi di beberapa daerah di Indonesia, saat ini, terjadi lonja­kan kasus yang luar biasa. Bahkan, dijadwalkan mulai Sabtu (3/7), Pulau Jawa dan Bali, sudah diterapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) da­rurat oleh Presiden.

“Kami imbau masya­rakat untuk selalu mentaati pro­tokol kesehatan, jaga diri dan keluarga. Selalu pakai mas­ker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sa­bun di air yang mengalir, kare­na itu langkah paling efektif dalam memutus ran­tai pe­nyebaran Covid-19,” imbau Yosefriawan lagi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional