Close

Upaya PGRI Sumbar Meningkatkan Kompetensi Guru Diapresiasi

HADIRI WORKSHOP— Wakil Bupati Pasaman Sabar AS sat menghadiri acara Workshop Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumbar.

Wakil Bupati Pa­sa­man Sabar AS membuka secara resmi kegiatan Workshop Persatuan Gu­ru Republik Indonesia (PGRI) Sumbar yang diselenggarakan di Gedung Kogusda Lubuk Sikaping. Sabtu (16/10).

Wabup Sabar dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang dilakukan PGRI dalam mening­katkan kompetensi pengajar pada masa pandemi Covid-19. “Hampir dua tahun pandemi melanda dunia dan hampir dua tahun anak-anak didik kita belajar dengan keterba­tasan, ini merupakan hal baru bagi peserta didik maupun guru dan berbagai pihak mencoba untuk mengatasi kendala-kendala yang ada salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada guru,” jelas Sabar.

Selanjutnya ia juga menjelaskan, RPJMD ka­bu­paten Pasaman 2021-2026 dimana salah satunya yaitu Pasaman Cerdas. “Program Pasaman Cerdas sejatinya sangat mem­butuhkan peran ber­kua­litas dari semua pihak te­rutama dari teman-teman guru, agar teman-teman guru bisa memberikan kontribusi positif dan ber­kualitas tentunya kompetensi para guru juga mesti mumpuni,” ujar Sabar.

Di akhir sambutannya Sabar AS berpesan, kepada para guru ternaga pendidik yang mengikuti workshop agar memanfaatkan acara tersebut semaksimal mungkin. “Te­r­akhir, saya mengingatkan kepada kawan-kawan peserta workshop agar mempergunakan kesempatan yang baik ini untuk me­ningkatkan kemampuan mengajar. Kemampuan itu pada gilirannya akan dirasakan manfaatnya oleh anak-anak didik kita dikelas, mari ikuti ke­giatan ini de­ngan serius, penuh semangat dan gembira,” kata Sabar. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top