Close

Upaya Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak di Kota Solok, Buku KIA sangat Penting

SAMBUTAN—Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti, saat berikans ambutan saat sosialisasi.

SOLOK, METRO–Kesehatan ibu dan anak dinilai sangat penting. Untuk upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak, Dinas Kesehatan adakan Sosialisasi terkait Buku Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA) khusus bayi kecil. Sosialisasi itu diberikan bagi petugas di Fasyankes Kota Solok dengan jumlah peserta yang hadir 40 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti, berharap dengan adanya kegiatan ini semua petugas kesehatan yang ada di Kota Solok dapat memahami. “Mengimplementtasikan pemanfaatan buku KIA khusus bayi kecil ini dengan layanan kesehatan yang prima,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Hartini mengatakan, buku KIA Khusus Bayi Kecil yang bertujuan untuk memberikan informasi pelayanan dan perawatan kesehatan bayi kecil.

“Tak hanya buku itu sangat peting sekali untuk edukasi dalam melakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan bayi kecil yang tidak ada pada buku KIA biasa,” sebut Hartini.

Dalam kegiatan itu narasumber Eny Yantri, dalam paparannya menjelaskan, kategori dari bayi kecil ini sendiri ialah bayi berat lahir kurang dari 2500 gr, panjang badan kurang dari 45 Cm, dan kehamilan kurang dari 37 Minggu. Kemudian juga memberikan penjelasan tentang penggunaan dan penjelasan Buku KIA khusus bayi kecil.

“Terlaksanannya orientasi petugas dalam pemanfaatan Buku KIA Khusus Bayi Kecil atau Baby Little Handbook (LBH) dalam upaya kesehatan neonatal dalam upaya penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kota Solok,” ujarnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top