Menu

Upaya Pemerataan Pembangunan, TNI Manunggal Bangun Nagari Sungai Puar

  Dibaca : 66 kali
Upaya Pemerataan Pembangunan, TNI Manunggal Bangun Nagari Sungai Puar
RESMI DIBUKA— Bupati Agam Indra Catri membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-105 di Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) yang ke 105 di Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam resmi dibuka. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Forkopimda Propinsi Sumatera Barat, Forkopimda Kabupaten Agam, serta ribuan masyarakat kecamatan dan tamu undangan.

Kegiatan TMMN 105 direncanakan akan berlangsung mulai Rabu (10/7) hingga (8/8) mendatang. TMMN kali ini, melakukan pengerjaan peningkatan kapasitas jalan sepanjang 2,2 kilometer dan lebar 10 meter, rehab rumah tidak layak huni, sosialisasi anti narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan KB dan penanaman bibit tanaman produktif.

Bupati Agam Indra Catri mewakili Gubernur Sumbar selaku inspektur upacara mengatakan TMMN ini merupakan salah satu upaya dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Agam. Palembayan merupakan salah satu kecamatan yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Agam. Hal ini dicanangkan dalam program Gelora Palembayan yang dilakukan secara continue setiap tahunnya.

“Palembayan selalu menjadi prioritas. Pada tahun ini selain peningkatan kapasitas jalan melalui TMMN bersama TNI, juga akan dilaksanakan peningkatan kapasitas ruas jalan Palembayan-Matur oleh BPJN III Kementerian PUPR. Ini adalah bukti keseriusan Pemkab Agam dalam menggunakan seluruh daya dan upaya untuk pembangunan di Kecamatan Palembayan,” terang Indra Catri.

Indra Catri menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMN 105 di Kecamatan Palembayan.
“Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajaran, rekan-rekan TNI, rekan-rekan Polri, jajaran Pemkab Agam serta seluruh masyarakat dan Ninik Mamak yang telah mewujudkan pelaksanaan TMMN ke 105 di Palembayan. Semoga memberikan manfaat dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” tutup Indra Catri.

Sementara itu, Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andika, menjelaskan kegiatan TMMN yang ke 105, pihaknya menerjunkan 130 personil TNI dan dukungan personil dari masyarakat sebanyak 100 orang per hari. Pihaknya akan berupaya agar kegiatan ini bisa berlangsung dan berhasil dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan Pemkab Agam dan masyarakat Nagari Sungai Puar. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Palembayan, khususnya masyarakat Nagari Sungai Pua,” jelas Victor.

Selain pelaksanaan upacara, kegiatan pembukaan TMMN juga diramaikan dengan penampilan corps drumband dari Denzipur 2/Payakumbuh, penampilan seni tradisional anak nagari serta penyerahan bantuan berupa bibit tanaman, kursi roda, sembako dan mesin penetas telur. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional