Menu

Upacara Peringatan Perang Manggopoh di aula Kantor Camat Lubuk Basung Khidmat

  Dibaca : 89 kali
Upacara Peringatan Perang Manggopoh di aula Kantor Camat Lubuk Basung Khidmat
upacara— Dandim 0304 Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi jadi Irup upacara peringatan Perang Manggopoh yang ke-113, di aula Kantor Camat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berjalan khidmat, Selasa (15/6).

AGAM, METRO–Upacara peringatan Perang Mang­go­poh yang ke-113, di aula Kantor Camat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berjalan khidmat, Selasa (15/6). Bertindak selaku Irup Dandim 0304 Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, yang dihadiri Asisten I Setdakab Agam, Rahman, Polres Agam dan anggota DPRD Agam.

Peserta upacara sendiri terbatas, hanya menghadirkan dari unsur OPD, camat, wali nagari se kecamatan Lubuk Basung, ninik mamak dan bundo kan­duang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dandim membacakan pidato Bupati Agam  menyebutkan, Perang Manggo­poh bukanlah perlawanan lokal Anak Nagari Manggopoh semata, melainkan juga perlawanan rakyat Sumbar yang dimotori tokoh masyarakat Manggo­poh. Perang Manggopoh sejatinya adalah suatu perjuangan yang tumbuh dan dijiwai semangat, serta cita-cita untuk mencapai kemerdekaan.

“Kita jangan sampai lupa, bahwa negeri ini berdiri di atas darah dan jiwa para syuhada, para pejuang dan pah­lawan, di antaranya adalah pejuang Perang Manggopoh yang gugur seba­gai patriot bangsa,” ujar Dandim. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional