Menu

Upacara Peringatan HUT RI Tetap Perhatikan Prokes Covid-19

  Dibaca : 140 kali
Upacara Peringatan HUT RI Tetap Perhatikan Prokes Covid-19
TERAPKAN PROKES— Pemkab Pasbar melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 75 dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19.

Pemkab Pasbar beserta unsur Forkopimda memperingati HUT RI yang ke-75 dengan upacara bendera sesuai aturan Covid-19 dengan memperhatikan protokoler kesehatan (Porokes), yakni memakai masker, jaga jarak.

Peringatan HUT RI ke-75 yang dilaksanakan berbeda di tahun sebelumnya. Di mana upacara tersebut, di masa pandemi selain menerapkan protokol kesehatan jumlah peserta upacara dan pasukan pengibaran bendera juga dilakukan terbatas maksimal sebanyak 10 orang per-OPD.

Ada pun Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto memimpin jalannya pelaksanaan upacara  peringatan detik- detik Proklamasi Kemerdekaan, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, membacakan Teks Proklamasi  bertindak Komandan upacara Kapten Dirmanto dari Danramil Ujung Gading. Upacara tersebut di lakukan di halaman kantor Bupati Pasbar, pada Senin (17/8) tepatnya pukul 07.00 WIB.

Upacarara tersebut turut dihadiri Bupati Pasbar H.Yulianto, Kapolres Sugeng Hariyadi, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor inf Idham Chalid, Kajari Tailani, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Aries Sholeh Efendi, Sekda Yudesri, Asisten I, II, III serta kepala OPD.

Bupati Pasbar Yulianto menyampaikan, kita telah melaksanakan ucapara 17 Agustus 2020 yang mana kita telah melaksanakan sesuai aturan Covid-19, hal ini menunjukkan dengan tetap semangat dalam melawan Covid-19 dengan penuh semangat di Hut RI yang ke 75 Tahun,” kata Yulianto

Ia menambahkan, bahwa ucapara dilakukan setiap instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Pasbar tentunya dengan menyesuaikan protokol kesehatan COVID-19 dan juga dilakukan secara virtual.

“Dalam memperingati Hut RI yang Ke 75 tahu ini. yang mana Kabupaten Pasbar, telah keluar dari daerah tertinggal semenjak 2 tahun lalu, dengan situasi apa pun kita harus bangkit dan semangat bersama untuk membangun Pasbar, yang kita cintai,” ujar Yulianto.

Selanjutnya, di HUT RI ke 75 tahun ini tentunya tidak terlepas dari para pejuang NKRIyang dulu telah berjasa sekali untuk kemerdekaan Indonesia termasuk para veteran.

”Untuk itu, selalu menghargai dan menghormatinya, tentunya kita mensesuaikan dengan  pandemi Covid-19 yang melanda bangsa kita dan bangsa-bangsa di dunia ini,” katanya.

”Dengan HUT RI ini merupakan momentum yang baik untuk kita semua, mari terus galang semangat persatuan dan kesatuan, sekali merdeka tetap merdeka,” ujar Yulianto. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional