Close

Upacara Hari Armada 2021, Yudo Margono: ”Kalian Merupakan Badai di Lautan”

PERIKSA PASUKAN— Irup Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M. saat memeriska pasukan upacara Hari Arnada Tahun 2021 di Mako Lantamal, Bukik Peti Peti.

PADANG, METRO–Hari Armada tahun 2021 ini, dilaksanakan upacara secara terpusat di Dermaga Ujung Surabaya dengan Inspektur Upacara Irup Kasal Laksamana TNI Yu­do Margono.S.E.,M.M., Senin ( 6/12). Di Markas Komando Mako Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang dilaksanakan upacara hari Armada dengan Irup Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Par­dosi.S.E.,S.H.,M.M.

Pembacaan amanat Ka­­sal oleh Wadanlantamal menyampaikan, dengan penuh rasa bangga saya berdiri di hadapan Prajurit cakrawati Samudera Pengawal Armada Republik Indonesia seperti ungkapan yang digelorakan Bung Karno kalian perwujudan dari bangsa Bahari.

“Bangsa yang kesibukan di laut menandingi irama gelombang lautan itu sendiri,” ujar Freddy JH Pardosi, membacakan ama­nat Kasal Laksamana TNI Yudo Mar­go­no.S.E.,­M.M.

Dikatakan Freddy JH Pardosi, pada upacara peringatan hari Armada  tahun 2021, mengambil Tema Armada RI Ksatria Pengawal Samudera  Indonesia Tumbuh Indonesia Maju. Saatnya kita untuk introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas tugas yang telah dilaksanakan. Juga merupakan perwujudan pelestarian nilai kejuangan yang telah di wariskan oleh para pendahulu dalam pe­ngab­­dian untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI.  “Keteladanan dari para sesepuh ini harus menjadi pegangan bagi generasi penerus saat ini dan masa akan dating,” jelasnya.

Selain itu cintai Armada Ini, rawatlah kapal kapal kalian  yang penuh rasa bangga. Karena mereka merupakan adalah kuda kuda perang kalian yang akan memburu dan menggulung lawan kalian bagaikan badai di lautan.

“Ingatlah selalu bahwa kapal perang ini dibuat bukan untuk ditambat di dermaga, namun untuk berlayar mengarungi gelombang, Samudera agar bang­­sa Indonesia dapat hidup da­lam damai. Pelaut Yang He­bat Bukan Hidup Dari Lau­tan  Yang Tenang, Tetapi Dari Tempaan Ombak dan Gelombang,” kata Fred­­dy JH Pardosi memberi se­mangat prajuritnya.

Upacara yang di hadiri oleh PJU, Kadis dan Kasatker dan Pamen Lantamal. Pada upacara ini, terdiri dari  Pleton Pamen, Korsik Lantamal, Pleton Pama, Pleton Prajurit Satrol, Pleton Pom Lantamal II, Pleton Bintara Mako dan Tam­tama Mako. Satu Pleton Yonmarhanlan II serta PNS Lantamal . Selesai upacara dilaksanakan ramah tamah dengan pemotongan tum­peng. Pemotongan tum­peng di berikan oleh Wa­dan­lantamal kepada pra­j­urit termuda Serda Bah Ebenezer  Sihombing. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top