Close

UP3 PLN Bukittinggi Gelar Care For Asset

TINGKATKAN KUALITAS — GM PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi UP3 Bukittinggi Bima Triatmojo menghadiir kegiatan C4A atau perawatan aset PLN, beberapa waktu lalu.

BUKITTINGGI, METRO–Untuk  meningkatkan kualitas keandalan penyaluran energi listrik, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi mengadakan kegiatan Care For Asset (C4A) atau perawatan aset PLN, Rabu (14/9) lalu.

Turut serta dalam kegiatan tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi UP3 Bukittinggi Bima Triatmojo dan tim.

Pelaksanaan C4A dilakukan di daerah layanan ULP Bukittinggi dan ULP Baso, yaitu dengan pemeriksaan aset-aset distribusi seperti Gardu Hubung (GH) yang beroperasi di dua ULP tersebut, hal itu dilakukan untuk menjamin keandalan suplai jaringan ke GH dengan meminimalisir gangguan yang dapat menyebabkan padam.

General Manager Toni Wahyu Wibowo menyampaikan, kegiatan C4A ini bersifat langsung untuk mengontrol performa aset serta meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan pada aset yang mengakibatkan padam. Temuan yang ditemukan dilapangan akan langsung ditindaklanjuti hari ini juga.

“PLN Sumbar rutin mela­kukan C4A sebagai bentuk komitmen sekaligus kepedu­lian terhadap aset PLN. Seperti halnya investasi pribadi, jaringan PLN adalah aset atau investasi yang sewajarnya dibe­ri perhatian dan pengawasan agar PLN selalu bisa meberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ungkapnya

Senada juga disampaikan oleh Manager Bagian Jarkons UP3 Bukittinggi Bima Triatmojo, menurutkan melalui kegiatan C4A PLN dapat memeriksa dan melihat aset-aset yang dikelola mulai dari gardu distribusi, peralatan distribusi, dan jaringan distribusi, sehingga jika ada yang tidak sesuai standar atau berpotensi menimbulkan gangguan terhadap suplai listrik dapat segera ditindaklanjuti.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membuat setiap adet dapat beroperasi secara maksimal sehingga dapat berkontribusi sepenuhnya dalam melayani kebutuhan listrik pelanggan. Kami juga berupaya menurunan potensi terjadinya gangguan yang dapat mengakibatkan padam,” imbuhnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top