Close

Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Daerah, Pemuda harus bisa Ambil Peluang dan Potensi Usaha

Pemud Pemudi Hendnya Dapat Mengambil Potensi Yang Ada Untuk Tingkatkan Ekonomi

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan KNPI sebagai orga­nisasi kepemudaan, tentunya bisa menangkap besarnya potensi ekonomi yang ada dalam daerahnya. “Para pemuda pemudi Padangpariaman hen­dak­nya bisa mengambil peluang peluang potensi tersebut untuk kemajuan daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat kita,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, usai acara pelatihan ke­wirausahaan DPD KNPI Padangpariaman.

Katanya, pemuda pemudi khusus yang terga­bung dalam wadah KNP dapat mengambil peluang peluang itu untuk berki­prah menjadi mitra kerja yang ideal, dalam proses produksi, kemasan pemasaran serta permo­da­lan. “Kita Pemkab Padang­pariaman siap mendorong hal tersebut, karena semua itu untuk kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat kita,” ujarnya.

Sekarang katanya, ia membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan pemuda pemudi DPD KNPI Padangpariaman tahun 2022, semoga setelah pe­latihan ini lahir genersi ge­nerasi muda bangsa yang suka berwirausaha.

“Kalau telah demikian secara bertahap lahirlah pegusaha pegusaha muda dari Ka­bupaten Padangpariaman, karena KNP adalah wadah berhimpun para pemuda pemudi yang siap menembus era globalisasi ini,” ujarnya.

Katanya, KNPI seba­gai organisasi kepemu­daan, tentunya bisa me­nangkap besarnya potensi ekonomi tersebut sebagai peluang untuk ber­kiprah menjadi mitra kerja yang ideal, dalam proses produksi, kemasan pemasaran serta permodalan.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Dwi War­man, Kadis Disparpora Fadli dan para undangan lainnya. “Kita siap motivasi pemuda pemudi Pa­dangpariaman untuk maju dan berkembang menuju Pa­dang­pariaman berjaya,” tandasnya meng­akhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top