Close

Untuk Tiga Kecamatan, Unand Kirim 75 Mahasiswa KNN di Kota Sawahlunto

MAHASISWA KKN— Pemko Sawahlunto menerima kedatangan mahasiswa KKN Unand Padang.

SAWAHLUNTO, METRO–Universitas Andalas Padang kirimkan sebanyak 75 orang Mahasiswa untuk lakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kota Sawahlunto, yang tersebar pada tiga Kecamatan Barangin Desa Santur 25 orang,Talawi Hilir 25 orang dan Lunto Barat sebanyak 25 orang dari tanggal 25 Juli sampai 27 Agustus 2022.

 Rektor Unand Padang DR.Azwar, didampingi Dosen pembimbing lapa­ngan DR.Endrizal Ridwan, Ir.Masril Syukur,MS dan DR.Syamel Muhammad, ikut juga dalam rombongan Staf Ahli Rektor Bidang Komunikasi dan media M.A.­Dalmenda,MSi,dalam ke­sem­patan tersebut Azwar antara lain mengucapkan terimakasih pada Pemko Sawahlunto yang telah bersedia menerima Mahasis­wa KKN Unand tersebut. Silahkan dimanfaat waktu selama berada di Sawah­lunto sehingga dapat mendorong kemajuan Desa tem­pat KKN dimaksud,­”ajak Azwar.

 Sementara itu Wali Ko­ta Sawahlunto diwakili KaPMDOPA Efrianto menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan Unand untuk Mahasiswa KKN tahun ini.

Kesempatan seperti ini sudah lama tidak dilaksa­nakan akibat Covid-19, Alhamdulillah kasus Covid-19 telah melandai kita bisa melakukan aktifitas di la­pangan kembali,”  kata Efrianto, Senin (25/7) bertempat di ruang pertemuan Balaikota Sawahlunto.

 Efrianto juga memaparkan sejarah kota Sa­wahlunto sebagai kota tambang, pasca tambang dan akhirnya menjadi kota wa­risan budaya dunia UNES­CO.

 Di samping KKN Efrianto berharap para Mahasiswa juga dapat ikut memperomosikan Kota Sawah­lunto sebagai kota tujuan utama wisatawan di Sumatera Barat dengan mengunjungi sejumlah objek wisata situs tambang batubara yang ada di Sawahlunto. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top