Menu

Untuk Syiarnya Program Keagamaan di Kota Solok, Peran Da’i Diharapkan Berdakwah Lebih Kuat

  Dibaca : 91 kali
Untuk Syiarnya Program Keagamaan di Kota Solok, Peran Da’i Diharapkan Berdakwah Lebih Kuat
PELATIHAN--Pelatihan Mujahid Da’wah Da’i Insani yang diadakan oleh Komunitas Da’i Insani (KDI) Kota Solok, di Masjid Al Ittihad.

SOLOK, METRO–Guna mendukung program keagamaan di Kota Solok, Wali Kota Solok Zul Elfian berharap semakin kuatnya peran da’i dalam berdakwah. Harapan tersebut disampaikan Zul Elfian ketika membuka kegiatan Pelatihan Mujahid Da’wah Da’i Insani yang diadakan oleh Komunitas Da’i Insani (KDI) Kota Solok, di Masjid Al Ittihad.

Zul Elfian dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada KDI yang telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kegiatan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali ilmu dan mengamalkan kedepannya.

Dalam kegiatan itu hadir Pembina KDI Kota Solok Buya Maqomam Mahmuda, Ketua KDI Kota Solok Ahmad syukri, ketua pengurus Masjid Al Ittihan Mardison, serta para peserta pelatihan.

Disebutkan Zul Elfian, meskipun kegiatan ini tampak hanya kegiatan sederhana, namun merupakan kegiatan sangat luar biasa manfaatnya. “Para ustad dan pendakwah jangan pernah menyerah. Teruslah semangat dalam menyiarkan agama Islam. Tetap kuatkan iman kepada Allah SWT,” ajak Zul Elfian.

Ketua KDI Kota Solok Ahmad Syukri mengatakan, latar belakang pelatihan ini karena menurunnya para ustad dan mubaligh di Kota Solok dan Kabupaten Solok saat ini, bahkan bisa dikatakan tidak mencukupi.

Selanjutnya, keinginan KDI yang ingin merambah ke pelosok dakwah-dakwah. Adapun pelatihan yang diadakan ialah Pembinaan imam dan khatib, penyelenggaraan jenazah, pembagian Al Qur’an dan pembagian sembako.

“Semoga pelatihan ini dapat menambah saudara kita pejuang dakwah, yang siap tampil tidak hanya di kota, namun akan sampai ke daerah-daerah pelosok nantinya,” sebut Zul Elfian. Adapun sampai saat ini telah mendaftar sebanyak 32 orang dari target 50 peserta. Para peserta akan diberikan pelatihan selama tiga hari. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional