Close

Untuk Sekolah di Kota Padang, PMI Sumbar Distribusikan 30 Paket Peralatan Kebersihan

ALAT KEBERSIHAN— Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar menyerahkan bantuan paket peralatan kebersihan di SDN 13 Sungai Pisang sekaligus melakukan Aksi Bersih Sekolah.

SUNGAI PISANG, METRO–Merespon rencana pro­ses belajar mengajar secara tatap muka, PMI Sumbar melakukan aksi bersih sekolah dan distri­busikan 30 paket peralatan kebersihan.

Ketua PMI Sumbar, Aris­to Munandar saat kegiatan di SDN 13 Sungai Pisang, menyampaikan bahwa ke­giatan Aksi Bersih Sekolah juga merupakan rangkaian dari Peringatan HUT PMI ke 76 tahun yang sempat tertunda karena kondisi Kota Padang berada pada status PPKM level 4.

“Kita melaksanakan kegiatan ini di sepuluh se­kol­­ah di Kota Padang salah satunya SDN 13 Sungai Pi­sang ini. Setelah ini kegia­tan akan di lanjutkan ke SMPN 37 Padang,” ucap Aristo.

Aristo yang didampingi oleh Ketua Bidang Humas dan Hubungan Antar Lem­baga PMI Sumbar, Zaitul Ikhlas Saat dan Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif juga menjelaskan, kegiatan dilaksanakan se­lama dua hari terhitung sejak Rabu (3/11).

“PMI Sumbar telah me­laksanakan aksi bersih ke SMAN 3, SMAN 4 Sumbar, SMA PGAI Padang, SMPN Adabiah, SMPN 27, SDN 12 Sungai Sapih dan SDN 27 Sungai Sapih,” jelasnya

Demi mencegah pe­nye­baran covid-19 dan menjalankan protokol ke­se­hatan, aksi bersih dan dis­tribusi peralatan keber­sihan ini juga dibarengi dengan penyemprotan di­sin­fektan serta mem­bagi­kan masker dan hands­a­nitizer untuk proses belajar mengajar nanti.

Kepala SDN 13 Sungai Pisang Arisman, bahagia PMI Sumbar memilih seko­lah tempat ia mengabdi sebagai ceremonial dalam kegiatan ini. “Sangat se­nang dan berterimakasih sekali PMI mau hadir ke­sini, dan membantu kami. Terimakasih PMI Sumbar dan PMI Kota Padang telah memberikan perhatian ke­pada sekolah kami. Ban­tuan ini sangat bermanfaat dan akan kami pergunakan sebagai mana mestinya,” kata Arisman. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top