Menu

Untuk Petugas Kesehatan Keliling, Wako Serahkan 21 Unit Kendaraan

  Dibaca : 274 kali
Untuk Petugas Kesehatan Keliling, Wako Serahkan 21 Unit Kendaraan
SERAHKAN KENDARAAN—Wali Kota Pariaman Genius Umar saat serahkan kendaraan untuk petugas kesehatan di Puskesmas.

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman Genius Umar, kemarin, menyerahkan sebanyak 21 unit kendaraan bermotor untuk digunakan petugas kesehatan keliling yang ada di 7 puskesmas. Serah terima langsung diberikan Genius Umar kepada Kepala Puskesmas yang hadir pada saat acara serah terima kendaraan bermotor tersebut.

Pada saat serah terima Genius Umar menyambut baik sekali atas bantuan yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kota Pariaman untuk disalurkan langsung kepada tujuh Puskesmas yang ada di kota pariaman ini.

“Dengan adanya bantuan ini saya berharap kinerja dari petugas kesehatan semakin meningkat, pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik lagi, lebih cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan ketika benar-benar dibutuhkan,” ujar wako.

“Pergunakanlah fasilitas kesehatan keliling yang telah diberikan kepada kita sebaik-baiknya, rawat baik-baik, agar aktivitas layanan kesehatan yang dilakukan bisa berjalan lancar, sehingga masyarakat yang dilayanipun merasa puas dengan layanan yang diberikan,” pesan Genius Umar.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pariaman Syahrul mengungkapkan, masing-masing puskesmasmendapatkan bantuan 3 unit sepeda motor, dari 21 unit yang diterima dari bantuan Dana DAK, dan satu unit mobil ambulans gawat darurat.

“Alhamdulillah bantuan ini akhirnya diterima juga setelah 10 tahun menunggu. Kami bersyukur sekali dengan adanya bantuan sepeda motor dan mobil ambulance yang bersumber dari anggaran pusat DAK, yang sangat berguna sekali untuk untuk mempermudah operasional kegiatan di puskesmas,” terang Syahrul.

“Apalagi dalam kondisi covid-19 yang masih mewabah saat ini, pelayanan kesehatan keliling ini sangat diperlukan sekali untuk memantau kesehatan masyarakat dilapangan, jadi saya minta kepada para kepala puskesmas dan para petugas kesehatan, layanilah pasien dengan sebaik-baiknya tanpa membedakan status ekonomi mereka, karena kita telah disumpah untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dengan ikhlas sesuai tugas dan tanggung jawab kita sebagai petugas kesehatan,” tutur Syahrul. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional