Menu

Untuk Perkembangan Sepak bola Indonesia Shin Tae-yong Laporkan 2 Hal ke PSSI

  Dibaca : 178 kali
Untuk Perkembangan Sepak bola Indonesia Shin Tae-yong Laporkan 2 Hal ke PSSI
Shin Tae-yong

JAKARTA, METRO
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melaporkan dua hal yang perlu diperbaiki para pemain timnas untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Manajer sekaligus pelatih timnas Inonesia itu melakukan laporan perkembangan pelaksanaan pemusatan latihan timnas secara langsung kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong melaporkan dua hal yang bakal menjadi kunci perbaikan prestasi sepak bola Indonesia, yakni penguatan fisik dan mental pemain.

Sejak resmi menjadi juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun terus mencari kelemahan dan kekuatan yang dimiliki para pemain Indonesia agar bisa menjadi lebih baik.

Kali ini penguatan fisik dan mental menjadi fokus pelatih berusia 50 tahun tersebut. “Kalau dua hal itu dibenahi dengan benar, pasti sepak bola Indonesia akan berkembang sangat baik,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Rabu (4/3).

Tak hanya itu, Shin Tae-yong pun mengungkapkan bahwa selama pemusatan latihan dilakukan para pemain timnas senior dan pemain timnas U-19 juga akan dicek berat badan dan kandungan lemaknya setiap harinya.

Hal ini dilakukan oleh Shin Tae-yong agar para pemain lebih memperhatikan kondisi tubuh dan makanan setiap harinya. Kami periksa secara akurat kondisi fisik pemain setiap makan pagi. Dan para pemain kami harus lebih banyak meningkatkan latihan fisik lagi,” ucap Tae-yong.

Pelatih yang pernah mengantarkan Timnas Korea Selatan ke Piala Dunia U-20 2017 itu, meminta para pemain timnas Indonesia untuk menjaga pola makan.

Tak hanya itu ia pun meminta pemain untuk istirahat serta mampu memenuhi gizi yang cukup untuk mendukung perbaikan kondisi fisik dan stamina mereka.

Shin bahkan mengingatkan pentingnya pemilihan sepatu bola yang disesuaikan posisi bermain para pemain.

Sementara itu agenda Timnas Indonesia Senior yang terdekat adalah persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Uni Emirate Arab pada 31 Maret 2020.

PSSI sendiri akan memanggil 26 pemain senior pada pertengahan bulan Maret 2020 untuk menjalani TC nantinya. Sementara untuk timnas U16, rencananya akan kembali TC pada 8-20 Maret 2020 dengan mengundang 24 pemain. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional