Close

Untuk Pengisi Lokel MPP Kota Pariaman, Wako MoU dengan Instansi Vertikal

RIAMAN, METRO Wali Kota Pariaman Genius Umar kemarin malakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Instansi Vertikal Pengisi Tenant/Loket Layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar kemarin ma­la­kukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Instansi Vertikal Pengisi Tenant/Loket La­yanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman.

Genius Umar meng­ungkapkan MPP Kota Pa­riaman sudah jalan pada awal tahun 2019 dan  telah memulai pelayanan terlebih dahulu dengan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat mes­kipun dengan keterba­ta­san.

“Kami berkomitmen bah­wa untuk melakukan pelayanan publik adalah tugas pemerintah, apakah itu pemerintah daerah mau­pun pemerintah pusat yang ada di daerah seperti instansi vertikal. Semuanya berkolaborasi dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bentuk wadah di MPP,” ucapnya.

Genius Umar juga me­nyebutkan bahwa ada 18 tenant yang menyelenggarakan pelayanan publik di MPP Kota Pariaman. Dari instansi vertikal yaitu: Te­nant Kejaksaan Negeri Pa­riaman, Tenant Polres Pa­riaman, Tenant Pengadilan Negeri Pariaman, Tenant Pengadilan Agama Pariaman, Tenant Imigrasi, Te­nant Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak Pariaman Tenant Layanan Pertanahan BPN, Tenant Samsat, Tenant Bank Nagari, Tenant BPJS Ketenagakerjaan danTenant BPJS Kesehatan.

“Sementara dari instansi Pemko Pariaman yaitu : Tenant BPKPD ( Pajak dan retribusi Daerah), Tenant UPTD Air Bersih, Tenant Klinik Bangunan Dinas PUPRP, Tenant La­yanan Ketenagakerjaaan, Tenant Pelayanan Terpadu satu Pintu, Tenant Tourism Information centre (TIC) Kota Pariaman dan Tenant Dekranasda,” terangnya.

Selain itu, tambah Genius Umar bahwa kami juga akan menambahkan tenant dibidang pendidikan, karena kita memiliki program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Sa­ga Saja) yang mana ini akan mempermudah ma­syarakat mendapatkan  informasi tersebut.

“Semua pelayanan pu­blik yang ada di OPD Kota Pariaman, semuanya di­pindahkan ke MPP minimal informasinya ada di MPP Kota Pariaman. Kalau ini dilakukan, semua masya­rakat Kota Pariaman apa­pun yang akan dilakukannya tinggal datang karena semua pelayanan terpusat di MPP Kota Pariaman,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan untuk ma­syarakat, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan semua instansi pemerintah yang ada di Kota Pariaman ini semakin baik mem­berikan pelayanan publik,” tandasnya meng­akhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top