Menu

Untuk Meningkatkan Pelaku Usaha Pemasaran Ikan, Bupati Agam Salurkan 71 Unit Fish Box

  Dibaca : 87 kali
Untuk Meningkatkan Pelaku Usaha Pemasaran Ikan, Bupati Agam Salurkan 71 Unit Fish Box
SALURKAN—Bupati Agam menyalurkan bantuan 71 unit Fish Box kepada pelaku usaha pemasaran Ikan di Tiku Kecamatan Tanjung Muitiara.

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri War­man menyalurkan bantuan sarana pemasaran hasil produk perikanan atau fish box bagi pelaku usaha pemasaran ikan di UPTD Pelabuhan Perikanan Wilayah V Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu (18/8).

Bantuan yang bersumber dari dana pokir anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman ini sebanyak 71 unit, tambah satu unit freezer dari Kementerian Perikanan.

Sarana ini diserahkan secara simbolis kepada Koperasi Nelayan Pasar Ikan Tanjung Mutiara, yang disaksikan anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman, Plt Kadis Peri­kanan Sumbar Desniarti, Kepala DPKP Agam, Rosva Deswira dan lainnya.

“Terimakasih kita ucapkan ke­pada Lazuardi Erman yang telah mengalokasikan dana pokirnya untuk warga Agam, terutama bagi pelaku usaha pemasaran ikan di Tiku,” ucap Andri .

Menurutnya, bantuan itu sangat membantu bagi Pemkab Agam dalam meningkatkan pereko­no­mian masyarakat, karena peman­faatan anggaran di masa pandemi ini tidak bisa maksimal, akibat adanya pengalihan anggaran un­tuk penanganan Covid-19.“Kondisi itu membuat keuangan kita ter­ganggu, tidak hanya di Agam tapi juga di pusat dan provinsi,” ujar bupati.

Dengan begitu, ia berharap kepada penerima agar bantuan ini dimanfaatkan dengan maksimal, untuk kepentingan berusaha dalam meningkatkan taraf perekonomian ke depan. “Bantuan ini diberikan untuk kepentingan dalam berusaha dan jangan dipindahtangankan atau dijual,” ujar bupati mengingatkan pada para penerima.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman me­nga­takan, bantuan ini merupakan upayanya dalam memperbaiki taraf ekonomi masyarakat teru­tama pedagang ikan. “Kita harap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik, jika kurang diupayakan kem­bali menambahnya untuk tahun depan,” kata Lazuardi.

Plt Kadis Kelautan dan Peri­kanan Sumbar Desniarti me­nam­bahkan, dari 71 unit fish box yang diserahkan itu dengan rincian 66 unit ukuran 100 liter dan 5 unit ukuran 1 ton. “Fish box ini selain untuk penyimpanan ikan, juga dapat menjamin kesegaran ikan yang akan dijual oleh pedagang,” terang Desniarti. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional