Close

Untuk Lebih Baik ke Depan, Suhatri Bur: Dengan Tabliq Akbar Bersama Membangun Daerah

TABLIG AKBAR— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara tabliq akbar.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dengan adanya tabligh akbar dapat mempererat lagi hubungan tali silaturahim antara ulama-ulama dan semua lam­pisan masyarakat.  Bahkan hubungan dengan niniak mamak serta masyarakat dengan Pemerintah Dae­rah Kabupaten Padangpariaman semakin kuat hubungannya.  “Kita Pem­kab Padangpariaman sa­ngat mendukung kegiatan tabliqh akbar yang dilaksanakan masyarakat di Masjid Raya Bisati Sungai Sariak ini,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara.

Apalagi dalam ajaran agama islam katanya, se­sama umat Allah SWT harus selalu menjaga hu­bungan silaturahim sesamanya. “Kalau bisa seluruh masjid di Padangpa­riaman melaksanakan ke­giatan positif ini,” ujarnya.

Katanya, ia mengatakan demikian karena da­lam visi dan misinya menjadikan Kabupaten Pa­dang­pariaman religius semua masyarakatnya. Jadi katanya, kalau telah dimulai dari semua masjid atau surau melaksanakan tabliq akbar otomatis pencapaian visi dan misi ter­sebut semakin cepat terujudnya. Bahkan katanya, dengan tablik albar ini semua masyarakat akan lupa dengan berbagai per­kerjaan buruk atau jenis lainnya. “Untuk itu mari kita semarakan masjid dan surau dalam Kabupaten Padangpariaman, dengan demikian semua kita akan terhindar dari perbuatan negatif,” ujarnya.

Kemudian lagi jelasnya, dengan tablik akbar ini hubungan silaturan rahim selalu terjaga dan kalau sudah demikian sesama masyarakat akan menjadikan tabliq akbar sebagai pedomannya.

Ditambah lagi kata­nya, penceramah kali a­dalah Buya Drs H Rista­wardi Datuak Marajo, De­ngan tema semangat kebersamaan dan gotong royong untuk mencapai kesuksesan. Makanya, ia sangat mengapresiasi kepada perangkat nagari dan Kecamatan VII Koto umumnya, karena telah melaksanakan tabligh akbar ini.

Kenapa tidak lanjutnya, dengan adanya tabligh akbar ini bisa lebih mempererat lagi hubu­ngan tali silaturahim semua pihak dengan Pem­kab Padangpariaman. “Sa­ya dalam pelaksaan ini sekaligus bisa menerima aspirasi masyarakat secara langsung,karena hu­bungan masyarakat de­ngan pemkab telah berjalan baik,” ujarnya.

Jadi katanya, jadikanlah ini salah satu momen dalam mewujudkan visi dan misi Padangpariaman berjaya kedepannya. Turut hadir beberapa kepala Organisasi Perangkat Da­erah (OPD) dari Pemerintahan Kabupaten Padang­pariaman, Camat, Wali Nagari, Alim Ulama, Niniak Mamak, serta seluruh masyarakat Kecamatan VII Koto umumnya. “Pa­dangpariaman berjaya dapat terujud dengan baik di seluruh daerah, saya berharap semua lampisan masyarakat bersama sa­ma membangun Padangpariaman dalam segala bidang pembangunan,” tandasnya meng­akhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top