Close

Untuk Kelanjutan Pembangunan Sarana Ibadah, APBD Terbatas, Pertahankan Tradisi Maulid di Padangpariaman

pati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pelaksanaan maulud nabi Muhammad SAW di Kabupaten Padangpariaman di laksanakan sepanjang tahun ini agar terus dilaksanakan.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pelaksanaan maulud nabi Muhammad SAW di Kabupaten Padangpariaman di laksanakan sepanjang tahun ini agar terus dilaksanakan. Sebab, tradisi maulud ini telah dilakukan masyarakat secara turun temurun.

“Kita Pemkab Padangpariaman sa­ngat mendukung pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di semua sarana ibadah di Kabupaten ini,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Lubuak Pandan.

Apalagi katanya, saat maulud ma­syarakat berbondong salurkan zakatnya untuk proses kelanjutan pembangunan sarana ibadah tempat dilaksanakan maulud  Nabi Muhammad SAW. Sehingga nanti dana yang terkumpulkan tersebut langsung di pergunakan untuk pemba­ngunan.

“Sebab, kalau kita masih mengandalkan dana APBD Padangpariaman untuk kelanjutan pembangunan di rumah rumah ibadah di Kabupaten ini jelas tidak akan cukup, karena terbatas. Makanya, perlu acara seperti ini untuk mengumpulkan dana pembangunan sarana ibadah kita,” ungkapnya.

Makanya, dia selalu menghadiri se­tiap pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Padangpariaman sepanjang ada undangannya. Se­perti saat ini ia menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Raya Lubuk Pandan, Nagari Lubuk Pandan. Saat itu Bupati Pangpariaman didampingi Camat 2×11 Enam Lingkung Agusti Frami, Wali Lubuak Pandan dan anggota DPRD Padangpariaman Muthia Aziz, Ketua Bamus Lubuk Pandan serta undangan lainnya. “Semoga acara ini membawa dampak baik untuk Padangpariaman berjaya,” tan­dasnya.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top