Close

Untuk Guru Sekolah Dasar, Bupati Suhatri Bur Serahkan 285 SK PPPK

SERAHKAN SK—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan SK PPPK.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan seba­nyak 285 orang yang mene­rima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pmerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ). PPPK tersebut semuanya adalah tenaga pengajar ditingkat Sekolah Dasar (SD) se Padangpariaman  “Me­re­ka terdiri dari 268 guru kelas dan 17 guru penja­sorkes. Mereka para PPPK diikat dengan perjanjian kerja dengan pemerintah Kabupaten Padangpa­ria­man d­e­ngan masa kerja mak­simal adalah 5 (lima) tahun,” kata Bupati Pa­dang­­pa­riaman Suhatri Bur kemarin, usai serahkan SK tersebut.

Suatri Bur saat itu di­dampingi Wakil Bupati Pa­dangpariaman Rahmang juga tandatangani perjanjian kerja dan serahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Suhatri Bur meng­ung­kapkan, bagi dirinya, kegiatan ini bukan sekadar penyerahan SK PPPK. Le­bih dari itu, ada beban dan tanggung jawab ke depan bagi para guru. “Maka dari itu kita menghimbau kepada seluruh guru yang telah menerima SK pada hari ini untuk meningkatkan peranan dan kemampuan yang dimiliki,” ungkapnya.

Suhatri Bur juga menambahkan bahwa para PPPK dan PNS merupakan abdi negara yang punya tanggung jawab melayani masyarakat sesuai bidang kerja masing-masing. Termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Karena itu, saya me­min­ta komitmen dari ba­pak dan ibu semua untuk be­kerja sebaik-baiknya. Dan yang tidak kalah pen­ting, saya ingin para guru bisa me­numbuhkan semangat be­rinovasi pada anak di­diknya sehingga berperan aktif mencapai tujuan nasio­nal dalam men­cerdaskan bangsa dan membentuk manusia indonesia seutuhnya,” ungkapya.

Penyerahan SK PKK berlangsung hidmat ini turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Rudy R. Rilis, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Plt Kepala Dinas Sosial Suhatman, dan Plt BKPSDM Maizar, serta Staf Ahli bidang Hukum dan Politik Rianto. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top