Close

Unsur Pengarah BPBD Dilantik, Berikan Saran, Edukasi Penanggulangan Bencana di Solok

FOTO BERSAMA— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra berfoto bersama usai melantik unsur pengarah BPBD Kota Solok periode 2021 - 2026.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra melantik unsur pengarah BPBD untuk periode lima tahun ke depan 2021 – 2026. Dia berharap unsur pengarah akan lebih mendorong kinerja BPBD dengan memberikan masukan dan saran.

Unsur pengarah ini berasal dari ang­gota masyarakat, profesional yang telah terpilih dari berbagai tahapan proses perekrutan. Mulai dari tes administrasi fit and proper test yang dilakukan tim yang dibentuk.

Tahanan proses ini agar unsur pengarah yang dinyatakan lulus dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Perka BNPB No 3 tahun 2008

Ramadhani mengingatkan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) unsur pengarah memberikan saran dan masukan kepada Kepala BPBD dalam penanggulangan bencana baik saat pra bencana, saat bencana dan pasca terjadi bencana dan mewujudkan Kota Solok yang tangguh bencana.

“Diharapkan penanganan bencana yang diterima masyarakat lebih cepat dan bahkan dapat dicegah dengan meminimalisir dampak kerusakan yang ditimbulkan sebelum terjadi bencana,” ujar Ramadhani.

Unsur pengarah juga diharapkan mampu menyampaikan edukasi dengan per­kem­bangan media digital saat sekarang ini. Tujuannya agar dipahami serta mening­katkan partisipasi masyarakat agar lebih sigap dalam menghadapi bencana. ”Terwujudnya Kota Solok yang tanggap, tangguh, tangkas dalam menghadapi bencana,” harap Ramadhani.  (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top