Menu

Unomax Hadirkan Aksesori Gadget dengan Kualitas Premium

  Dibaca : 66 kali
Unomax Hadirkan Aksesori Gadget dengan Kualitas Premium

JAKARTA, METRO
Aksesori gadget banyak sekali ditawarkan di pasaran bebas, baik secara offline maupun online. Jadi sebagai pembeli juga harus pintar-pintar dalam memilih aksesori gadget agar tidak tertipu dan merasa kecewa saat membelinya. Unomax adalah salah satu pemain lama di bidang aksesori gadget ini.

Usaha ini dirintis entrepreneur muda Hendy Sutanto. Berawal dari hobinya terhadap gadget, Hendy merintis berbisnis di bidang aksesori gadget.

“Saya memulai bisnis premium gadget accessories store pada 2013 lalu melalui online,” kata CEO & Co-Founder Unomax Hendy.

Nama Unomax diambil dari kata Uno atau satu dan Max yang berarti maximal. “Itu sesuai dengan filosofinya kami yang ingin menjadi nomor satu dengan memberikan layanan yang maksimal kepada customer,” ujar Hendy.

Unomax memiliki slogan One Solution for Best Experience yang mencakup proses pencarian produk, menjamin produk 100 persen original, pemesanan barang, sampai proses unboxing paket, dan after sales harus mudah dan menyenangkan.

Produk awal yang dipasarkan Unomax adalah tempered glass screen protector atau antigores dari brand Tyrex. Hendy menuturkan sangat sulit untuk menjual produk ini pertama kali di tahun 2013. Karena harus memberikan edukasi kepada customer.

“Kami banyak menemui langsung para customer sekaligus memasangkan langsung antigoresnya ke handphone mereka. Dan hampir semua yang beli produk ini ketika saya tanya takjub dengan screen protector ini karena selain dari kaca asli tetapi melindungi dan kuat banget,” tuturnya.

Hendy mengatakan tempered glass ini berevolusi sesuai dengan evolusi gadget-nya. Kemunculan gadget berlayar curved edge seperti Samsung Galaxy S7 edge yang layarnya melengkung menjadi tantangan bagi Unomax saat itu. Sebab, antigores berbahan kaca yang kaku tentu tidak cocok untuk layar melengkung.

Setelah melakukan research and development, Unomax menemukan screen protector berbahan TPU yang bahannya lentur, sekarang lebih dikenal dengan hydrogel.

“Namun, banyak orang merasa kurang pas dengan produk berbahan ini karena bahannya bukan kaca dan terasa kurang premium,” ungkapnya.

Setelah kembali melakukan research and development, akhirnya ditemukan tempered glass full glue dari brand pertama Gobukee dari Korea Selatan. Sebab saat itu kebanyakan tempered glass melengkung yang dijual di pasaran hanya memiliki edge glue alias lem hanya di pinggir saja sehingga mengurangi sensitivitas. Yang terbaru saat ini, Unomax menyediakan tempered glass yang memakai UV (ultraviolet) dengan brand T-Max.

Untuk teknologi baru ini, tempered glass-nya menggunakan lem cair yang dituang di atas layar handphone, lalu tempered glass diletakkan di atasnya sampai lemnya menyebar rata.

“Nah, begitu sudah menyebar, lalu diproses dengan lampu UV. Jadi prosesnya adalah, ketika lem cairnya itu kena proses UV, dia akan kering menjadi lapisan lem yang tipis. Setelah di UV, tempered glass pun terpasang seperti full glue,” katanya.(jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional