Menu

Unjuk Rasa di Kantor DPRD Solok, Massa Minta Ketua DPRD dan Bupati Berdamai

  Dibaca : 146 kali
Unjuk Rasa di Kantor DPRD Solok, Massa Minta Ketua DPRD dan Bupati Berdamai
UNJUK RASA— Puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO–Sekelompok massa yang merupakan maha­siswa mendadak men­da­tangi Kantor DPRD Kabu­paten Solok untuk mela­kukan aksi unjuk rasa me­nyampaikan aspirasi, Ka­mis (26/8) siang. Mereka men­desak Badan Kehor­ma­tan (BK) agar mem­proses anggota DPRD yang terlibat dalam aksi kericuhan sidang rapat Paripurna 18 Agustus 2021 lalu.

Kedatangan puluhan ma­hasiswa di gedung DPRD Kabupaten Solok tampak sekitar pukul 11.10 wib. Dengan membawa poster dan spanduk yang bertuliskan sejumlah keca­man terhadap penye­leng­garan pemerintahan da­erah itu, sempat menarik perhatian.

Sebelum masuk ke ge­dung DPRD Kabupaten So­lok untuk melakukan au­diensi dengan anggota de­wan, mahasiswa juga me­nyampaikan orasi. Me­reka menuntut para pejabat penyelenggara pemerin­tahan daerah di Kabupaten Solok segera mengakhiri kisruh yang terjadi.

“Utamakan kepen­ti­ngan masyarakat. Solok ber­martabat jangan diru­sak. Kami minta BK mem­proses para anggota dewan yang ricuh dalam sidang rapat paripurna kemarin,” ujar mahasiswa yang kordinatori Anggra.

Usai berorasi, sekitar pukul 12.09 Wib Aliansi Mahasiswa memasuki rua­ngan rapat paripurna DPRD Kabupaten Solok. Mereka disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Ivoni Munir, dan Wakil Ketua DPRD, Lucky Efendi diikuti oleh sejumlah Ketua Fraksi.

Dalam audiensi terse­but mereka kembali me­nya­takan sikap dengan sejumlah tuntutan. Mereka meminta mengakhiri per­ma­salahaan yang terjadi antara ketua DPRD dan Bupati Solok secara damai dan rekonsiliasi personal antara kedua belah pihak.

“Meletakan kepen­tingan masyarakat diatas segalanya. Serta mem­berikan kepastian penye­lesaian permasalahaan, agar tidak berimbas ke­pada hak rakyat Solok se­bagai penerima layanan Pemerintahan,” tegas Ang­­gra.

Setelah melakukan au­diensi dengan para pim­pinan DPRD Kabupaten Solok, aksi aksi mahasiswa berakhir pukul 15.56 WIB. Mereka pun langsng mem­bubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional