Menu

Unggul di Pilkada Sijunjung, Benny-Radi: Ini Kemenangan bagi Masyarakat Sijunjung

  Dibaca : 187 kali
Unggul di Pilkada Sijunjung, Benny-Radi: Ini Kemenangan bagi Masyarakat Sijunjung
Pasangan Benny-Radi deklarasi kemenangan di Pilkada Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO—Pasangan nomor pemilihan 03 Benny-Radi menyatakan klaim kemenangan di Pilkada Sijunjung dengan perolehan suara terbanyak sebesar 25 persen. Hasil tersebut diklaim sebagai perolehan suara terbanyak dari pasangan calon lainnya.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim pemenangan pasangan Benny-Radi, Muchlis Anwar beserta tim dan pasangan calon Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah di posko pemenangan, Muaro Sijunjung. Pada Rabu (9/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Berdasarkan hasil realcount dengan dua metode yaitu, Liberty Institut dan realcount internal, kami mengumumkan berita kemenangan pasangan Benny-Radi pada Pilkada Sijunjung. Kemenangan itu diangka 25 persen dengan jumlah suara sebanyak 27 ribu lebih. Unggul dari pasangan calon lainnya,” tutur Muchlis Anwar saat menggelar jumpa pers dengan media.

Hasil tersebut, lanjutnya, merupakan rekapitulasi suara berdasarkan form C Hasil KWK yang telah dikumpulkan dari seluruh TPS yang ada. “Acuan kita pada formulir C1 hasil KWK dari seluruh TPS. Hitungan tersebut juga telah melalui prosedur dan mekanisme yang teruji, sehingga bisa dipertanggung jawabkan,” terangnya.

Dari data tersebut, tercatat sebanyak 106.032 suara pemilih se Kabupaten Sijunjung yang memberikan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020.

Pihaknya juga menyampaikan urutan perolehan suara pada pasangan calon yang lain. Sedangkan pada posisi kedua adalah pasangan Hendri Susanto- Indra Gunalan nomor pemiliha 05 sebesar 22 persen, pasangan Arrival Boy-Mendro nomor 04 sebesar 20 persen, Ashelfine-Sarikal nomor urut 01 sebesar 18 persen dan Endre Saifoel-Nasrul nomor urut 02 sebesar 15 persen.

Sementara itu, Benny Dwifa Yuswir yang didampingi wakil, Iraddatillah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung yang telah mensukseskan Pilkada. “Alhamdulillah. Terima kasih kepada seluruh tim, relawan dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk ini. Terutama kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, dan sebagai amanah kepada kami pasangan Benny-Radi untuk Sijunjung yang lebih baik kedepannya,” ungkap Benny.

“Ini semua merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan yang luar biasa bagi kami untuk Sijunjung yang lebih baik kedepannya. Hasil yang kami sampaikan tadi merupakan real count berdasarkan form C1 Hasil KWK, dan bisa dipertanggungjawabkan. Meskipun nantinya kita tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU,” jelas Benny.

Benny menegaskan bahwa, kemenangan tersebut adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung. “Terima kasih masyarakat Sijunjung, ini kemenangan kita bersama. Dan terima kasih kepada seluruh pasangan calon serta semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada berjalan lancar,” sebutnya.

“Kita tidak menyebut golongan ataupun pihak tertentu, Tapi kami butuh dukungan dan support semua pihak untuk membangun Sijunjung kedepan. Mari kita rajut kembali silaturahmi yang mungkin selama ini terputus,” harapnya.

Meski demikian, pihaknya mengatakan bahwa klaim kemenangan tersebut hanya bersifat sementara. “Kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Kepada semua tim dan relawan agar tetap menjaga kesantunan dan kebersamaan dengan semua pihak, dan mari sama-sama kita kawal kemenangan ini sampai pada proses selanjutnya,” imbaunya. (ndo)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional