Menu

Undian Donor Darah Yamaha Tjahaja Baru, Moetia Gianesa Menangkan Satu Unit Yamaha Fino

  Dibaca : 358 kali
Undian Donor Darah Yamaha Tjahaja Baru, Moetia Gianesa Menangkan Satu Unit Yamaha Fino
MENANG UNDIAN— Moetia Gianesa menangkan undian satu unit sepeda motor Yamaha Fino sebagai bentuk apresiasi Yamaha Tjahaja Baru kepada pendonor darah.

PADANG, METRO
Yamaha Tjahaja Baru melakukan pengundian berupa satu unit sepeda motor sebagai grandprize untuk para relawan yang sudah mengikuti bakti sosial donor darah. Acara pengundian ini dilakukan di Sentral Yamaha Padang, melalui live streaming melalui platform media sosial Instagram.

Untuk grandprize, Yamaha Tjahaja Baru memberikan satu unit Yamaha Fino sebagai hadiah bagi pendonor yang telah mendonorkan darahnya dalam acara Donor Dapat Motor Yamaha Tjahaja baru periode Juni 2019 – Mei 2020. Tidak hanya sepeda motor, pihaknya juga memberikan hadiah lainnya berupa kompor gas, helm dan powerbank.

Manager Promosi Yamaha Tjahaja Baru, Azhari Rahmat mengatakan, pengundian seharusnya dilaksanakan pada 5 Mei 2020 saat ulang tahun Tjahaja Baru. Akan tetapi karena masih dalam kondisi pandemi dan pihak Tjahaja Baru belum mendapatkan izin sehingga acara diundur.

“Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, akhirnya kami memutuskan untuk mengundur pengundian ke bulan Juli. Tahun lalu kami juga melakukan pengundian dihadiri juga oleh pendonor. Untuk menghindari keramaian tahun ini kami lakukan secara live Streaming melalui media sosial Tjahaja Baru dan Instagram Infosumbar. Acara ini dihadiri oleh pihak terkait dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Azhari.

Acara pengundian turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial Kota Padang, notaris dan perwakilan Polsek Padang Barat, serta Kepala UTD PMI Kota Padang sekaligus sebagai saksi pencabutan undian.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yamaha Tjahaja Baru, karena sudah bekerjasama dengan UTD PMI kota Padang mengadakan acara donor darah setiap bulan sejak 5 Juni 2020 – 5 Mei 2020, sebagai upaya dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kota Padang. Kebutuhan darah sangat tinggi, akan tetapi minat orang untuk mendonorkan darah masih rendah, sehingga perlu adanya inisiatif instansi untuk mengadakan acara serupa di instansi-instansinya,” ujar Kepala Unit Transfusi Darah Kota Padang, Widyarman.

Elvita sebagai perwakilan Dinas Sosial menjelaskan ketentuan pengundian sebelum dilakukan pencabutan undian. Undian dilakukan dengan sistem pencabutan kupon undian. kupon undian didapat oleh peserta undian saat mendonorkan darah di Yamaha Tjahaja baru. Kupon undian berjumlah sebanyak 1.836 buah undian yang dikumpulkan secara kolektif tiap bulan selama satu tahun.

“Yamaha Tjahaja Baru sudah melaporkan kegiatan pengundian ini kepada Dinas Sosial serta dihadiri oleh notaris dan kepolisian agar kegiatan ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tambah Elvita.

Pukul 11.30 WIB, pencabutan undian selesai dilakukan dan diperoleh pemenang utama Moetia Gianesa, warga Ikur Koto Kecamatan Kototangah, Kota Padang. Pemenang dihubungi via telpon berdasarkan nomor telepon yang tertera di kupon undian.

Saat dihubungi oleh pihak Yamaha Tjahaja Baru, pemenang awalnya ragu dan mengira penipuan. Sehingga pemenang akhirnya menghubungi kantor pusat Yamaha Tjahaja baru yang ia peroleh dari internet. “Awalnya saya mengira ini penipuan. Dan akhirnya saya memberi tahu suami saya untuk menghubungi kantor Yamaha Tjahaja Baru untuk meyakinkan bahwa ini bukan penipuan. Dan setelah tahu ini benar, saya akhirnya datang bersama suami ke kantor Yamaha,” tandas Moetia.

Moetia mengakui, dirinya rutin melakukan donor darah sejak duduk di bangku kuliah dan ikut donor darah di dealer Yamaha Tjahaja Baru Siteba pada Januari 2020. “Saat ini saya juga lagi hamil, Alhamdulillah ini rezeki anak. Terima kasih Yamaha Tjahaja Baru,” ungkap Moetia. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional