Menu

Undang Pengusaha Ritel dan Swalayan, DLH Sosialisasi Pengurangan Kantong Plastik

  Dibaca : 118 kali
Undang Pengusaha Ritel dan Swalayan, DLH Sosialisasi Pengurangan Kantong Plastik
GELAR PERTEMUAN— DLH Kota Padang gelar pertemuan dengan pihak ritel dan swalayan di Kota Padang membicarakan terkait pengurangan penggunaan kantong belanja plastik.

BALAI BARU, METRO
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mengundang pihak ritel dan swalayan di Kota Padang untuk menyosialisasikan Peraturan Wali Kota Padang No. 36 tahun 2018 tentang Pengendalian Penggunaan Kantong Plastik.

Kepala DLH Kota Padang Mairizon mengatakan, sebagaimana yang diatur dalam Perwako tersebut, pada Pasal 25 ayat 1 bahwasanya pengurangan penggunaan kantong belanja plastik di ritel dan swalayan akan mulai berlaku pada 31 Desember 2020.

“Kita berharap pengusaha ritel dan swalayan dapat mendukung dan berkolaborasi dalam upaya pengurangan sampah plastik di Kota Padang,” harap Mairizon, Kamis (20/8).

Mairizon menambahkan, upaya pengurangan sampah plastik butuh dukungan dan partisipasi masyarakat termasuk pelaku usaha. “Kita perlu dukungan pelaku usaha untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam rangka mengendalikan penggunaan kantong belanja plastik,” ujar Mairizon.

Selain pelaku usaha, Ia juga berharap masyarakat bisa semakin peduli terhadap pengurangan sampah kantong plastik. Salah satunya dengan membawa tas belanja daur ulang dari rumah setiap kali akan berbelanja di pasar ataupun di pasar modern. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional