Menu

UMSB bakal Bangun Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit

  Dibaca : 114 kali
UMSB bakal Bangun Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit
Usai pelaksanaan masa taa’ruf di Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB), perwakilan mahasiswa dari berbagai fakultas diikuti rektor dan jajaran kampus berfoto bersama.

PADANG, METRO
Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB), melakukan penyambutan terhadap mahasiswa baru, dengan melaksanakan masa ta’aruf(masta) atau masa perkenalan. Kegiatan yang dilaksanakan secaradaring ini, diikuti sebanyak 950 mahasiswa baru dari berbagai fakultas.

Rektor UMSB, Dr.Riki Saputra, mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru, dimana telah memilih kampus UMSB sebagai tempat menuntut ilmu.

“Untuk mewujudkan catur dharma perguruan tinggi, UMSB berupaya mengembangkan sarana dan prasarana di empat kampus UMSB yang tersebar diseluruh Sumbar. Terutama pada kampus satu pada akhir November 2020, akan menjadi pusat pelayanan mahasiswa terpadu, sehingga diawal tahun sudah dapat dinikmati,”katanya, Rabu (7/10).

Selain itu ia menambahkan, untuk kampus dua dan tiga, saat ini gedungnya dalam tahap renovasi, hal ini bertujuan agar mahasiswa nyaman dalam menimba ilmu di kampus UMSB.

“Dan untuk kampus empat yang berada di Payakumbuh, insyaallah dalam tiga tahun kedepan, akan didirikan fakultas kedokteran dan rumah sakit,”ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia MasaTa a ruf Penerimaan Mahasiswa Baru (MASTA PMB), Moch.Abdi, menuturkan, Masta bertujuan untuk mengenal dan memahami lingkungan kampus serta mekanisme yang berlaku didalamya.

“Melalui media ini mungkin, akan menjadi bagian penting bagi mahasiswa, untuk mengenal UMBS,”imbuhnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut juga memotivasi agar menjadikan mahasiswa yang sukses. Tak hanya itu, Moch.Abdi,  juga menerangkan layanan yang ada di UMSB, seperti perpustakaan, dan lain sebagainya.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, maka akan menerima sertifikat.  Dimana sertifikat digunakan sebagai salah satu syarat maju dalam sidang proposal skripsi,” tutupnya.

Dalam kegiatan masta, juga menampilkan narasumber dari tokoh-tokoh nasional, seperti penyidik senior KPK, Novel Baswedan, BNPB pusat Dedi Ruswendi, dan Komisaris PT. Semen Batu Raja, Endang Tirtana, yang dilakukan secara virtual. Kegiatan yang bertemakan menuju generasi berkemajuan, diikuti dengan pemasangan almamater kepada perwakilan mahasiswa baru. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional