Close

Ummi Harneli Berikan Edukasi dan Promosi Keamanan Pangan

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi memberikan sosialisasi/edukasi dan promosi keamanan pangan kepada ibu rumah tangga yang ada di Kota Padang Panjang, Kamis (17/11).

PADANG PANJANG, METRO–Ketua TP-PKK Provinsi Suma­tera Barat, Harneli Mahyeldi memberikan sosialisasi/edukasi dan promosi keamanan pangan kepada ibu rumah tangga yang ada di Kota Padang Panjang, Kamis (17/11).

Bertempat di Aula Balai Benih Ikan (BBI) Ummi Harneli memaparkan kepada para peserta so­sialisasi bagaimana cara keamanan pangan yang baik di keluarga.

Ia menyebutkan, dalam hal keamanan pangan sangat diperlukan makanan-makanan yang sehat dan bergizi. Hindari makanan yang mengandung zat kimia serta micin, ini dilakukan agar anggota keluarga bisa tumbuh kem­bang dengan baik.

“Makanan yang sehat dan bergizi sangat kita perlukan terutama untuk anak-anak. Selain untuk menjaga asupan si anak juga bisa mencegah stunting bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Peran perempuan, ibu rumah tangga dalam kehidupannya, ka­tanya lagi, antara lain mewujudkan ketahanan pangan keluarga dan menentukan keberlangsu­ngan ketahanan pangan keluarga.

“Kami juga mengimbau kepada peserta sosialisasi semua, untuk tetap peduli kepada orang tua yang memiliki perekonomian le­mah, agar angka stunting bisa kita tekan,” sampainya.

Ikut hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Derry Suwasti, S.P, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, Ade Nafrita Anas, M.P serta undangan lainnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top