Close

UMKM Mesti Manfaatkan Pembiayaan Perbankan dan Lembaga Non Bank, WAWAKO: Hindari Rentenir Ikuti Program Pemulihan Ekonomi Pemerintah

Drs. Asrul

Wakil Walikota, Drs. Asrul mengimbau pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan jasa perbankan dan lembaga nonbank yang bisa membantu dalam pembiayaan untuk UMKM.

“Kita juga mengimbau untuk menghindari rentenir dalam pembiayaan u­saha,” katanya saat membuka Sosialisasi Pembiayaan UMKM ke Perbankan dan Lembaga Nonbank yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Sumatera Barat di Hotel Rangkayo Basa, Padangpanjang Barat, Ra­bu (19/10).

Asrul memberikan ap­r­esiasi terhadap kegiatan yang sudah dilakukan ka­rena sudah memberi support dan sinergi terhadap UMKM Kota Padangpanjang, dan mendorong Pem­ko dalam menghasilkan UMKM yang tangguh, ung­gul dan berdaya saing.

“Melalui program pe­mulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah, diharapkan pada 2022 ini, perekonomian Padang Panjang bisa tumbuh pada angka 5,2 persen. Bergeraknya sektor UMKM akan sangat berperan penting dalam pencapaian target pertumbuhan ekonomi Kota Padang Panjang ter­sebut,” ujarnya.

Kepala Diskop UKM Sumbar, Nazwir, S.H, M.­Hum menyampaikan, ba­nyak yang akan bisa mem­­fasilitasi UMKM da­lam hal pembiayaan de­mi kemajuan UMKM di Sumbar dengan menggunakan pembiayaan yang memi­liki bunga kecil.

“Untuk pembiayaan yang memiliki bunga kecil kita lihat ada KUR dan koperasi-koperasi syariah di lingkungan Pemko. Juga perbankan terus berusaha demi membantu ba­pak dan ibu dalam memajukan UMKM. Bank akan membantu jika usaha ter­sebut layak,” ungkap­nya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top