Close

Ular Kobra Gegerkan Warga Andalas

ULAR KOBRA— Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kota Padang tengah memegang ular korba yang sudah mati dibunuh warga di Andalas, Kecamatan Padang Timur.

PADANG, METRO–Seekor ular berbisa jeni kobra dengan panjang sekitar satu meter, menggegerkan warga Andalas, Kecamatan Padang Timur. Pasal­nya, ular tersebut bersembunyi di belakang rumah warga yang bertumpukan kayu-kayu.

Salah seorang warga yakninya, Eko (30), mengatakan ular tersebut diduga ke luar dari selokan dan diketahui oleh warga yang sedang lewat.

“Saat diketahui oleh warga yang sedang lewat, ular tersebut langsung lari dan bersembunyi di belakang rumah warga yang ada tumpukan kayu,” katanya, Rabu malam (13/10).

Eko menyebutkan, ular tersebut berhasil ditangkap warga dan dibunuh, karena ular yang sangat berbisa dan mematikan itu sangat membahayakan masyarakat.

“Sebelum ditangkap dan dibunuh, saya meminta bantuan ke warga lainnya, untuk menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang. Tak lama kemudian petugas pun datang ke lokasi,”imbuhnya.

Namun, karena terlanjur meresahkan, warga mengambil inisiatif dengan membunuh ular tersebut.

“Ular tersebut dibunuh dengan kayu, namun petugas Damkar sudah terlanjur datang dan meminta keterangan kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, ular yang ditemukan oleh warga sudah dibunuh karena warga takut menyerang.

“Karena ketika ular tidak bisa tertangkap dan kabur, maka akan semakin mengkhawatirkan dan menyerang sekitarnya. Warga pun membunuhnya,” tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top