Menu

Ulama Sumbar Ibnu Aqil Nyatakan Mendukung Buya Mahyeldi di Pilgub Sumbar

  Dibaca : 391 kali
Ulama Sumbar Ibnu Aqil Nyatakan Mendukung Buya Mahyeldi di Pilgub Sumbar
Ulama Ibnu Aqil bersama Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

PADANG, METRRO—Ulama Sumbar yang juga dikenal sebagai aktivis dan pegiat LSM Drs. Ibnu Aqil D. Ghani menyatakan dukungsn terhadap calon Gubernur Sumbar H Manyeldi Ansharullah SP Dt Marajo. Dia merasa, Buya Mahyeldi adalah sosok yang tepat memimpin Sumbar periode mendatang meneruskan Gubernur Irwan Prayitno.

“Dengan izin Allah SWT, saya percaya Buya kita Mahyeldi Ansharullah akan menang pada Pilgub Sumbar yang akan digelar 9 Desember mendatang. Amin,” kata Ibnu Aqil dalam sebuah video pendek yang direkam bersama Mahyeldi dan beredar, Rabu (2/12/2020).

Ibnu Aqil yang berasal dari Durian Gadang, Akabiluru, Lima Puluh Kota, dikenal sebagi ulama yang keras dan juga fokus menegakkan syariat islam dan adat budaya Minangkabau. Karena itulah dia merasa sangat cocok dengan Mahyeldi yang dikenal sebagai ulama dan juga seorang datuk di Kamang, Kabupaten Agam. Dia merasa Sumbar akan lebih baik dipimpin seorang ulama.

“Buya Mahyeldi akan menjadi Gubernur. Didoakan oleh umat, kemudian dicintai oleh masyarakat dan disenangi oleh para alim ulama dan ninik mamak kita di Minangkabau.  Takbir. Allahuakbar!” teriak Ibnu Aqil yang memiliki banyak murid dan jamaah ini.

Buya Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ibnu Aqil dan para ulama se-Sumbar. “Dukungan ini akan membuat semangat kami dan tim meningkat. Karena sangat banyak ulama yang berharap dan mendoakan Mahyeldi-Audy menang dalam Pilgub Sumbar,” kata Mahyeldi yang disebut-sebut merajai hasil survei Pilgub Sumbar ini.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim Lc MA mengakui, semakin hari dukungan semakin besar. Bahkan semakin banyak ulama

dan dai kondang menyatakan dukungan. “Ini adalah berkah, karena ulama memberikan dukungan penuh. Kami rasa ini adalah jalan yang tepat dan Mahyeldi-Audy akan menang. Auranya kian terasa,” katanya. (uki)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional