Menu

Ulah Mencuri, CP Ditangkap Polisi di Depan Istri

  Dibaca : 241 kali
Ulah Mencuri, CP Ditangkap Polisi di Depan Istri
Diamankan— Tersangka CP bersama barang bukti diamankan di Mapolres Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO
Waspada penjahat jalanan mulai marak. Dua hari berturut-turut, Polres Tanahdatar menerima laporan warga kehilangan handphone. Beruntung terduga pelaku cepat tertangkap polisi.

Kasatreskrim Iptu Syafri SH mengatakan, laporan pertama yang diterima, tempat kejadian perkara (TKP) terjadi di Parkiran Hal Cafe di Jorong Sigarunggung, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Minggu (11/4) sekira pukul 16.00 WIB.

TKP ke dua, di depan Foto Copy Segeh, Jorong Kubu Rajo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Senin (12/4) sekira pukul 11.00 WIB.

“Dua laporan itu langsung kita pelajari dan pelakunya mengarah pada orang yang sama,” ungkap Iptu Syafri.

Hanya butuh waktu kurang lebih lima jam, Satreskrim Polres Tanahdatar menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku dengan inisial CP (28). Ia ditangkap polisi di depan istrinya sendiri tanpa melakukan perlawanan.

Terduga pelaku mengaku telah mencuri handphone di Jalan Minang, Jorong Kampung Baru, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar.

“Penangkapan tersangka CP berjalan mulus dan sesuai rencana dan tanpa perlawanan,” kata Kasat.

Dari tangan CP, petugas juga menyita barang bukti berupa dua unit HP merek Xiaomi Redmi 5, warna hitam, dan Iphone 6s, warna Silver, serta satu unit sepeda motor Honda Supra warna hitam BA 5369 QB yang diduga digunakan saat beraksi.

Usai ditangkap, tersangka langsung digelandang menuju Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Saat ini tersangka sudah kita amankan dan diinapkan di sel tahanan Mapolres,” kata Kasat Reskrim.

Katanya, terduga CP akan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman kurungan penjara diatas limma tahun.

“Kiita juga menghimbau warga masyarakat, khususnya warga Tanahdatar, untuk selalu berhati-hati saat beraktifitas, karena kejahatan selalu mengintai dimanapun berada,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional