Menu

Ukraina vs Prancis, Les Blues di Tengah Tekanan

  Dibaca : 149 kali
Ukraina vs Prancis, Les Blues di Tengah Tekanan
Timnas Ukraina dijadwalkan bakal menjamu timnas Prancis pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Olympic National Sports Complex, Minggu, (5/9).

Timnas Ukraina dijadwalkan bakal menjamu timnas Prancis pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Olympic National Sports Complex, Minggu, (5/9).

Ukraina me­na­tap pertandingan ini dengan modal hasil imbang 2-2 me­lawan Kazakhstan. Gol dari striker Ben­fica Roman Yarem­chuk dan pemain de­pan muda Shakhtar Donetsk Da­nylo Sikan untuk Ukraina disamakan oleh dua gol di babak kedua dari gelandang Tobol Ruslan Valiullin untuk Kazakhstan.

Prancis, di sisi lain, ber­main imbang 1-1 melawan Bosnia dan Herzegovina. Sebuah gol dari striker veteran Inter Milan Edin Dze­ko untuk Bosnia dan Her­zegovina disamakan oleh gol penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann untuk Prancis.

Dalam 11 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Prancis memegang keunggulan. Mereka menang enam kali, kalah satu kali, dan seri empat kali.

Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1. Gol babak pertama dari penyerang Antoine Griezmann untuk Prancis dibuat seri oleh gol babak kedua dari gelandang Serhiy Sydorchuk untuk Ukraina.

Ukraina memasukkan kiper Shakhtar Donetsk Andriy Pyatov, pemain sayap West Ham United Andriy Yarmolenko, gelandang Manchester City Oleksandr Zinchenko dan stri­ker Benfica Roman Yaremchuk dalam skuad.

Mungkin ada debut potensial untuk kiper Vorskla Poltava Dmytro Riznyk, bek tengah Slavia Prague Taras Kacharaba dan bek muda Dynamo Kyiv Oleksandr Syrota.

Di sisi lain, Ukraina akan menjadikan laga ini sebagai debut pelatih baru mereka, Oleksandr Petrakov yang menggantikan posisi Andriy Shevchenko yang mundur pasca Euro 2020.

Ukraina, yang sempat tampil memukau di Euro 2020 hingga berhasil melangkah sampai perempat final, sejauh ini tak memiliki hasil baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hasil imbang kontra Kazakhstan 2-2 pada Rabu (1/9/2021), membuat mereka tanpa kemenangan dalam empat matchday Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dari empat laga terakhir, Ukraina selalu mendapat hasil imbang. Torehan itu membuat mereka untuk sementara duduk di peringkat kedua dengan empat poin, tertinggal empat angka dari Prancis di puncak.

Sementara itu di pihak lawan, manajer Prancis Didier Deschamps memiliki banyak pemain berbakat untuk dipilih.

Trio Manchester United Raphael Varane, Paul Pogba dan Anthony Martial, gelandang Juventus Adr­ien Rabiot, bintang Real Madrid Karim Benzema dan duo Paris Saint-Germain dari Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Sementara itu di pihak lawan, manajer Prancis Didier Deschamps memiliki banyak pemain berbakat untuk dipilih.

Trio Manchester United Raphael Varane, Paul Pogba dan Anthony Martial, gelandang Juventus Ad­rien Rabiot, bintang Real Madrid Karim Benzema dan duo Paris Saint-Germain dari Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Kini, tugas Didier Deschamps adalah membangkitkan kembali Prancis setelah sempat terpuruk di Euro 2020 di mana mereka terhenti di 16 besar usai kalah penalti dari Swiss.

Hasil imbang lawan Bos­nia membuat Prancis kini telah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Torehan itu cuma lebih baik dari rekor puasa kemenangan mereka pada 2013 yang berjumlah lima, di mana mereka saat itu gagal mencetak satu gol pun.

Merujuk rekor pertemuan, Prancis jelas jadi tim favorit jelang laga ini. Pada Maret lalu, Ukraina memang berhasil menahan imbang Prancis 1-1 di kualifikasi, tetapi di laga sebelumnya, mereka dihancurkan Tim Ayam Jantan dengan skor 7-1 di laga persahabatan pada Oktober 2020 lalu. (rom)

PRAKIRAAN PEMAIN
Ukraina (3-4-2-1):
Pyatov; Mykolenko, Matvienko, Zabarnyi; Karavaev, Shaparenko, Sydorchuk, Sobol; Yarmolenko, Malinovskiy; Yaremchuk.
Pelatih : Oleksandr Petrakov
Prancis (4-2-3-1):
Lloris; Dubois, Varane, Kimpembe, Digne; Pogba, Rabiot; Coman, Griezmann, Lemar; Benzema.
Pelatih : Didier Deschamps

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional