Menu

Ujicoba Semen Padang FC Dipending

  Dibaca : 100 kali
Ujicoba Semen Padang FC Dipending
LATIHAN— Para punggawa Semen Padang FC tengah latihan di Lapangan Cubadak Indarung, Lubuk Kilangan.

PADANG, METRO–Rencana ujicoba Semen Padang FC (SPFC) melancong ke Pulau Jawa dibatalkan sesuai yang disampiakan Manajer Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra. Effendi Syah­putra, mengatakan bahwa jadwal uji coba SPFC di Jakarta akan di­pending sebab kondisi Covid-19 di Jakarta tengah meningkat.  ”Jadwal uji coba di Jakarta sepertinya akan dipending, keadaan covid disana meningkat,” ujar Effendi Syahputra, Rabu (23/6).

Kondisi di Jakarta saat ini tidak memungkinkan SPFC untuk mela­koni laga uji coba.  “Kita juga tidak mau memaksakan laga tersebut, kita juga harus tetap mengu­ta­makan kesehatan pemain,” ujar Effendi.

Jika sesuai rencana, awal pekan depan Semen Padang FC seha­rusnya melakukan uji coba di Ja­karta.  Selasa (29/6) mendatang Vendri Mofu dkk harusnya sudah berangkat dari Bandara Inter­nasional Minangkabau (BIM) untuk menjajal laga uji coba. “Uji coba dipending jadi tidak sesuai rencana awal, kemungkinan akan diundur hingga satu minggu,” ujar Effendi.

Pemain Semen Padang FC (SP.­FC) Genta Alparedo akan berga­bung bersama rekan-rekannya pada Selasa (29/6) mendatang. Sebe­lumnya pemain muda asli Ranah Minang tersebut belum bisa ber­gabung sejak latihan perdana Semen Padang FC.

Genta sejak bulan Mei lalu di­panggil pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) untuk mengikuti  training camp (TC). Pemain berposisi sebagai ge­lan­dang itu juga diboyong Shin Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2024 mendatang.

Hal ini membuat Genta Alparedo hingga Rabu (23/6) masih belum bisa ikut latihan bersama Vendri Mofu Cs di lapangan Mess Indarung. Pelatih Kepala SPFC Weliansyah mem­benarkan bahwa anak asuhnya tersebut sampai sekarang belum sempat ikut latihan sejak Juni lalu. “Setelah membela timnas kemarin Genta belum bergabung dengan pemain lainnya,” ujarnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional