Menu

Ujian Semester Ganjil SD dan SMP Dimulai, Diikuti 129 Ribu Siswa

  Dibaca : 209 kali
Ujian Semester Ganjil SD dan SMP Dimulai, Diikuti 129 Ribu Siswa
Ilustrasi

AZIZ CHAN, METRO
129 ribu siswa SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta akan mengikuti ujian semester ganjil tahun 2020/2021 lewat online, Senin (7/12). Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Padang, Syafrizal Syair mengatakan, pelaksanaan ujian semester kali akan berlangsung sepekan nendatang. Sistem pelaksanaan ujian online untuk SMP secara daring dan SD secara luring,” ucapnya, Minggu (6/12).

Ia mengimbau kepada peserta didik untuk mengikuti proses ujian di rumah dengan baik. Dengan begitu, para siswa bisa menjawab soal-soal yang diberikan serta dapat meraih prestasi yang baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi menghimbau kepada peserta didik mengikuti ujian sesuai aturan yang dibuat pihak sekolah. Kemudian, ia mengharapkan perhatian para orang tua, agar anak tidak gaagl saat ujian serta prestasi dan perubahan karakter pada anak-anak terwujud.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry meminta kepada wali murid memfasilitasi pelaksanaan ujian itu. Supaya didapat anak ujiannya dan nilai bagus diraihnya. “Wali murid harus siapkan sarana dan prasarananya diantara paket internet dan android,” ujar kader Demokrat ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional