Menu

Uji Coba Kedua, Timnas Indonesia U-19 Ditekuk China 1-3

  Dibaca : 98 kali
Uji Coba Kedua, Timnas Indonesia U-19 Ditekuk China 1-3
DUEL— Pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah terlibat duel dengan pemain China U-19, Aisikaer Aifeierding, dalam laga uji coba kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (IST)

BALI, METRO – Timnas U-19 Indonesia harus menelan kekalahan 1-3 dari Timnas U-19 China pada laga uji coba kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebelumnya, pada uji coba pertama Timnas U-19 menundukkan Timnas China dengan menyakinkan 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10).

Timnas U-19 Indonesia berhadapan dengan China pada ajang uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10).Timnas U-19 Indonesia kalah 1-3 dari China. Gol buat China dilesakkan Tao Qianglong (5′ dan 90+1′) dan Aisikiaer Aiferding (78′). Sementara gol balasan timnas U-19 Indonesia diciptakan melalui Bagus Kahfi pada menit ke-74.Menurunkan mayotitas pemain yang berbeda pada laga kedua, timnas U-19 Indonesia kedodoran pada awal babak pertama.

Tao Qianglong sukses membuat China unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Pemain bernomor punggung 7 itu meneruskan umpan Juanxian Liu dengan tembakan keras kaki kanan. Timnas U-19 Indonesia yang tak mau ketinggalan bangkit setelah ketinggalan 0-1. Braif Fatari, gelandang timnas U-19 Indonesia, sempat mengancam gawang China pada menit ke-28.

Sayang, tembakan Braif masih melenceng di samping gawang China. Tekanan bertubi-tubi Indonesia nyaris jadi bumerang. Lewat serangan balik, Tao Qianglong menyodorkan bola kepada rekannya yang bebas di kotak penalti.

Beruntung bagi Indonesia, sepakan pemain China masih melambung di atas gawang Indonesia. Menjelang akhir babak pertama, timnas Indonesia kembali memegang kendali serangan.Namun koordinasi yang buruk ditambah penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat peluang terbuang percuma. China hanya sesekali melepaskan serangan balik karena berada di atas angin setelah unggul 1-0.Serdy Ephy Fano nyaris menyamakan kedudukan bagi timnas U-19 Indonesia.

Namun sepakan penyerang yang menggantikan Saddam Gaffar itu bisa dihalau keluar lapangan. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan China tak berubah. Memasuki babak kedua, timnas U-19 Indonesia terus mengincar gol. Beckham Putra Nugraha dan David Maulana pun dimasukkan pada awal babak kedua untuk menambah intensitas serangan.

Serdy sempat mendapat peluang pada menit ke-55, namun masih bisa digagalkan oleh kiper China. Beckham Putra gantian mengancam gawang China lewat tendangan bebas pada menit ke-68. Sayang, tendangan yang sudah mengarah ke pojok gawang masih bisa ditepis oleh sang kiper.

Gol bagi Garuda Nusantara akhirnya hadir pada menit ke-74. Adalah Bagus Kahfi yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.Pemain yang masuk menggantikan Mochamad Supriadi itu sukses meneruskan peluang Serdy yang sempat digagalkan. Skor 1-1 tak bertahan lama, gawang timnas U-19 Indonesia harus kebobolan lagi pada menit ke-78. Aisikiaer Aiferding sukses menanduk bola sepak pojok Tao Qianglong menjadi gol kedua bagi China. Indonesia sempat hampir kebobolan gol ketiga oleh Abdulamu. Beruntung tendangan pemain nomor 8 itu melenceng tipis di samping gawang Indonesia.

Bagus Kahfi cs tertinggal makin jauh pada menit injury time. Qianglong menjadi mimpi buruk bagi Indonesia setelah melesakkan bola melewati kiper Risky Sudirman. Skor 3-1 tak berubah hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang. Ini merupakan laga uji coba kedua antara Indonesia dan China setelah pada pertemuan pertama tim Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10). (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional