Menu

UIN IB Kehilangan Alumni Terbaik

  Dibaca : 139 kali
UIN IB Kehilangan Alumni Terbaik
Irdinansyah Tarmizi

LUBUK LINTAH, METRO
Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Irdinansyah Tarmizi yang menjabat Bupati Tanahdatar, tutup usia di RSUP M Jamil Padang, Sabtu (19/9) malam. Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman terkejut. Pasalnya, orang nomor di Tanahdatar itu, merupakan ketua alumni dan politisi. Tak hanya itu, selama masih hidup ia dikenal sangat ramah dan mudah akrab dengan semua orang.

“Kita merasa sangat kehilangan atas kepergian Bapak Irdinansyah Tarmizi. Beliau mempunyai perhatian yang sangat tinggi terhadap UIN Imam Bonjol ini. Semoga Allah SWT mengampuni beliau, seluruh amal dan pengabdiannya diterima sebagai amal saleh,” katanya, Minggu (20/9).

Eka menambahkan, sejak menjadi Bupati Tanahdatar, almarhum banyak program yang dilaksanakan. Diantaranya dengan program membumikan penghafalan Alquran di Tanahdatar. Ia berharap, semoga di masa yang akan datang akan datang, banyak lahir dari rahim UIN Imam Bonjol ini para tokoh, politisi, saudagar, sipil, pengusaha dan militer, di samping para ilmuwan, yang akan mengharumkan nama perguruan tinggi tersebut.

“Jika ada orang yang meninggal dunia kita berusaha mencari sisi baiknya untuk diungkapkan. Khusus untuk almarhum ketika menyebutkan namanya, yang terbentang hampir sisi positif semua terutama pada ranah akhlak almarhum,” imbuhnya.

Sementara itu, Asasriwarni yang merupakan Ketua Senat UIN IB Padang mengungkapkan rasa duka citanya dan menceritakan pengalamannya bersama Irdinansyah Tarmizi. Ia kenal Irdinansyah mulai dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang.

“Beliau sangat baik dan moderat walaupun berbeda organisasi sampai beliau anggota DPRD Kota Padang dan DPRD Sumbar. Kemudian terpilih menjadi Wakil Bupati Tanahdatar dan Bupatinya Sadiq Pasadigu, beliau sangat serasi menjalankan pemerintahan Tanahdatar,” ujarnya.

Asasriwarni menyebutkan, almarhum membawa perubahan bagi kampus. Waktu jadi wakil bupati dalam mubes alumni IAIN IB Padang, beliau dipercaya sebagai Ketua Iluni IAIN IB Padang. Kemudian, pada pilkada 2015, dipercaya oleh masyarakat Tanahdatar sebagai bupati.

Waktu wisuda UIN tahun 2019 terangnya, Irdinansyah akan memberikan sambutan selaku Ketua Iluni UIN IB pada waktu sedang berobat di Singapura. Oleh karena kecintaannya ke almamater, dalam sambutannya beliau sampaikan beliau harus minta izin ke dokter yang merawatnya di Singapura demi menghadiri acara wisuda UIN IB Padang yang diselengarakan di gedung serbaguna UIN IB Padang di Lubuk Lintah.

“Semoga segala dosanya diampuni Allah SWT dan ditempatkan di surganya,” tukasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional