Menu

UIN IB Gelar Vaksinasi Nasional Kampus Merdeka

  Dibaca : 154 kali
UIN IB Gelar Vaksinasi Nasional Kampus Merdeka
VAKSINASI MERDEKA— Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd (tengah) foto bersama dengan Wakil Rektor III yang juga sebagai ketua satuan tugas (satgas) Covid-19 UIN IB Padang, Dr. H. Ikhwan, S.H, M.Ag, dan Dinas Kehatan dan Polda Sumbar.

LUBUK LINTAH, METRO–Untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Univer­sitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, menggelar vak­sinasi nasio­nal. Kegiatan yang bertemakan, siner­gitas mahasiswa untuk bang­sa, merupakan kerja sa­ma UIN IB Padang, de­ngan Polda Sumbar yang pa­nitia pelaksananya dari DEMA Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dengan di bawah koor­dinator Satgas Covid-19 UIN IB.

Panitia pelaksana, Mar­dian Susanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini me­ru­pakan wujud dari parti­sipasi, mahasiswa dalam menyo­kong program kam­pus UIN IB  terkait dengan upaya penanganan Covid-19.

Hal senada pun juga disampaikan ketua DEMA FDIK, Aidil Hikmah. “Ini­ merupakan bentuk ikhtiar dan bentuk semangat ma­ha­siswa melawan pandemi Covid-19. DEMA juga akan selalu siap untuk melak­sanakan kegiatan yang serupa di lain waktu,” kata­nya, Ming­gu (15/8).

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, mem­berikan apresiasi atas upa­ya yang  dilakukan maha­siswa yang terhimpun da­lam DEMA FDIK.

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan ma­ha­siswa yang terhim­pun dalam DEMA Fakultas Dak­wah dan Ilmu Komunikasi. Bagi saya, acara yang ber­tema sinergitas mahasiswa untuk bangsa ini adalah se­buah program yang sa­ngat progresif,” ucapnya.

Rektor mengimbau se­luruh civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. ”Saya mengajak seluruh civitas akademika UIN IB, mulai dari mahasiswa, dosen dan pegawai serta masyarakat sekitar kampus untuk me­ngi­kuti kegiatan ini. Kita semua harus memberikan kontribusi yang nyata da­lam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Rektor berharap, de­ngan dilakukan kegiatan vak­sinasi bagi mahasiswa, dosen dan pegawai serta masyarakat sekitar kam­pus UIN IB dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd secara pribadi, dan lembaga mengucapkan te­ri­ma kasih kepada Polda Sum­bar dan Dinas Kese­ha­tan yang telah menyokong dan bekerja sama dengan satgas Covid-19 UIN IB Padang dalam mewu­jud­kan kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Rektor III yang juga seba­gai ketua satuan tugas (sat­gas) Covid-19 UIN IB Padang, Dr. H. Ikhwan, S.H, M.Ag menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi Covid-19 sebelumnya sudah di­lak­sanakan sebanyak dua kali di lingkungan kampus UIN Imam Bonjol Padang. 

“Ini merupakan wujud dan komitmen UIN IB da­lam rangka ikut mendu­kung dan  mensukseskan program pemerintah da­lam penanganan wabah Covid-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan ger­a­kan vaksinasi bagi civitas aka­demika  UIN IB Padang dan masyarakat sekitar kam­pus. Dimana jajaran Polda Sum­bar yang diwakili Edi Chan­dra juga mem­berikan pem­bagian paket sembako ke­pada seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi di kam­pus UIN IB Padang. (rel/hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional