Close

UHC Tertinggi di Sumbar, Padang Panjang Terima Penghargaan dari Pemprov

PENGHARGAAN—Wali Kota yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako, Syahdanur, S H dengan penghargaan di Hotel ZHM Premiere Padang, Selasa (22/11).

PADANG, METRO–Pemerintah Kota Padang Panjang menerima penghargaan dari Pemprov Sumatera Barat atas capaian tertinggi Universal Health Coverage (UHC). Ini merupakan program perlindungan atau ja­minan kesehatan bagi masya­rakat.

Penghargaan tersebut di­berikan Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng kepada Wali Kota yang diwa­kili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako, Syahdanur, S H di Hotel ZHM Premiere Padang, Selasa (22/11).

“Alhamdulillah hari ini kita menerima penghargaan capaian UHC tertinggi di Suma­tera Barat tahun 2022. Pemerintah Kota berkomitmen untuk tetap memberikan jaminan kesehatan kepada masy­a­rakat. Ini merupakan program unggulan di bidang kesehatan sejak 2019 lalu,” ujar Syahdanur.

Tujuh kabupaten dan kota lain juga menerima penghargaan. Di antaranya Kota Sa­wahlunto, Kota Pariaman, Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Padang. Dari semua daerah itu, Kota Padang Panjang merupakan capaian ter­tinggi dengan persentase sebesar 99,46 persen.

“Kita sudah melindungi masyarakat kita dengan program Jaminan Kesehatan Nasional sebanyak 99,46 persen. Di mana sebanyak 60.120 jiwa yang sudah jadi peserta JKN dari total 60.449 jiwa jumlah penduduk kita,” tutur Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah yang juga ikut menghadiri penerimaan penghargaan tersebut.

Selain Dokter Faizah, juga dihadiri Kepala Bidang Kesmas & P2P, Rahmaisa, SKM, Kabid Penunjang RSUD, Herki Toni, SKM, MARS dan Subkor Keperawatan, Ns. Rika Roza, M.Kep serta kepala Puskesmas se-Kota Padang Panjang.(rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top