Menu

UEM-SP Flamboyan Aur Kuning Dinilai Provinsi

  Dibaca : 79 kali
UEM-SP Flamboyan Aur Kuning Dinilai Provinsi
ARAHAN— Ketua Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumbar Malinda Agustin memberikan arahan kepada peserta.

BUKITTINGGI, METRO – Kelompok Usaha Ekonomi Masyarakat Simpan Pinjam (UEM-SP) Flamboyan Kelurahan Aur Kuning Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi dinilai Tim Penilai UEM-SP Berprestasi Tingkat Sumbar, Rabu (10/10).

Tim yang diketuai Malinda Agustin dari Dinas Pemberdayaan Masya-ra-kat Sumbar yang berang-gotakan sebanyak 6 orang tersebut disambut Wakil Walikota Bukittinggi Irwan-di di Kantor Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Per-dagangan Bukittinggi, Ca-mat dan Lurah se-Kota Bukittnggi, Niniak Mamak, Tokoh masyarakat, Bundo Kanduang serta pengelola dan anggota Simpan Pin-jam Flamboyan.

Kunjungan tim untuk melakukan penilaian ini merupakan hasil seleksi administrasi tingkat Provinsi Sumbar. Di mana kelompok UEM-SP Flamboyan Kelurahan Aur Kuni-ng Kecamatan ABTB dinya-takan masuk kedalam lima nominasi yang akan dila-kukan verifikasi atau kun-jungan lapangan.

Wakil Walikota Bukit-tinggi Irwandi menga-ta-kan,UEM-SP Famboyan saat ini telah berada di posisi lima besar Sumbar. Modal awal yang semula hanya Rp50 juta dan saat ini sudah mencapai Rp200 juta dengan jumlah ang-gota 23 orang dengan ting-kat kesadaran anggota yang memanfaatkan ban-tuan ini sangat tinggi sehingga tingkat kemacetan atau Non Performing Loan (NPL) nya Zero.

“UEM-SP Flamboyan ini memang perlu kita ap-resiasi, karena memang luar biasa, dengan NPL-nya Zero menandakan kesa-daran anggota yang me-manfaatkan bantuan ini sangat tinggi. Mereka su-dah tahu kewajiban kapan harus mencicil dan kapan harus membayar,” ujar Irwandi.

Irwandi mengucapkan terima kasih kepada pengelola bantuan ini yang telah dengan sungguh – sungguh melaksanakannya dan kepada anggota kelompok yang telah memanfaatkan dan mengembalikan secara mencicil, kalau tidak ada kejujuran dan keseriusan ini tidak akan bisa. “Alhamdulillah masyarakat kita jujur dan usaha yang dilakukan ditengah masyarakatpun juga berhasil, Insyaallah saya yakin dari lima UEM-SP yang masuk nominasi, UEM-SP Flamboyan Bukittinggi adalah yang terbaik,” ungkap Irwandi.

Ketua tim penilai Malinda Agustin setelah memperkenalkan identitas masing – masing tim penilai menjelaskan tujuan dan maksud penilaian yang dilakukan serta menjelaskan manfaat daripada UEM-SP.

“Tujuan untuk menumbuhkembangkan UEM-SP ini tidak lain memudahkan usaha mikro yang dikelola oleh rumah tangga kurang mampu, mendapatkan modal usaha untuk berdagang, bertani maupun untuk usaha lainnya. Untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat menjadi tangguh, kami mengahrapkan lagi kepada pengurus modal UEM-SP lebih dapat dinikmati lagi oleh lebih banyak masyarakat sehingga dapat membangun masyarakat lebih maju lagi,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini tim melakukan verifiasi lapangan untuk melihat kondisi faktual dan melihat bagaimana manfaat yang diterima dan multiflier effeck bantuan ini ditengah masyarakat.

Sebelum tim penilai melakukan verifikasi kelapangan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemaparan oleh pengelola UEM-SP Gusniarni dihadapan tim penilai tentang perkembangan UEM-SP Flamboyan dari sejak berdiri hingga kondisi saat ini. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional