Menu

UEM-SP Batang Muaro Ulak Karang Bantu Modal untuk Usaha Kecil

  Dibaca : 768 kali
UEM-SP Batang Muaro Ulak Karang Bantu Modal untuk Usaha Kecil
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
teddy2

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi bersama tim penilai UEM-SP Berprestasi tingkat Sumbar, melakukan kunjungan ke kantor UEM-SP yang dikelola Zainal alias Mak Itam ini, Rabu (16/09/2015).

PADANG, METRO–Keberadaan Usaha Ekonomi Masyarakat-Simpan Pinjam (UEM-SP) Batang Muaro, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Terutama dalam membantu warga untuk modal usaha kecil sehingga kesejahteraannya meningkat.

Tim Penilai UEM-SP Berprestasi Tingkat Sumbar yang melakukan penilaian lapangan di kantor UEM-SP yang dikelola Zainal alias Mak Itam ini, Rabu (16/9) , menilai berpeluang menjadi yang terbaik di provinsi Sumatera Barat. Namun, penentuan pemenangnya tentu nanti setelah keputusan resmi yang di-SK-kan Gubernur.

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi yang menyambut kedatangan tim penilai menyebutkan, UEM-SP Batang Muar mesti menjadi contoh bagi UEM-SP yang ada di kelurahan dan kecamatan lain. Dengan modal dari Rp6 juta UMSP-SP yang berdiri tahun 1998 ini sudah mampu mengembangkan modalnya menjadi Rp86 juta per 31 Agustus 2015 ini.

”Saya rasa itu perkembangan luar biasa berkat pengelolaan yang konsisten dari pengelolanya yang saya kenal sebagai seorang pensiunan tentara,” kata Emzalmi.

Sementara Camat Padang Utara Teddy Antonius selaku pembina UEM-SP Batang Muar ini mengatakan, sudah banyak pedagang-pedagang di Pasar Ulak Karang serta pengusaha kecil di sekitar kelurahan itu yang merasakan manfaatnya.

Ia berharap, UEM-SP Batang Muar menjadi yang terbaik di tingkat Sumatera Barat sehingga memotivasi yang lain seperti Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) yang juga sedang digalakkan Pemko Padang.

“Kita semua berharap, UEM-SP Batang Muar menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dan terus mengembangkan usahanya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional