Menu

Ubur-Ubur Beracun Mengancam,  Wisatawan di Pantai Tiku Dilarang Mandi

  Dibaca : 81 kali
Ubur-Ubur Beracun Mengancam,  Wisatawan di Pantai Tiku Dilarang Mandi
LARANGAN MANDI— BPBD Agam memasang spanduk larangan mandi di Pantai Tiku sejak adanya warga maupun pengunjung yang disengat ubur-ubur beracun. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Menyikapi adanya warga setempat dan pengunjung yang diserang binatang laut jenis ubur-ubur api berwarna biru beracun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam memasang spanduk imbauan larangan mandi-mandi di Pantai Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (7/10).

Pemasangan spanduk dan pembersihan kawasan pantai Pasia Tiku itu dilakukan Satgas BPBD Agam dipimpin Kasi Pencegahan BPBD Agam Carli Agus Windra, bersama Camat Tanjung Mutiara Yogi Astrian, Pemerintah Kecamatan dan Nagari turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemantauan dan mengevakuasi ubur-ubur yang terdampar.

” Hal ini untuk mengantisipasi kembali jatuhnya korban yang berpotensi tersengat ubur-ubur beracun yang mematikan tersebut. Apalagi Sabtu (5/10) sudah ada yang terkena. Makanya, dengan memasang spanduk larangan bisa mengantisipasi jatuhnya korban,” kata Charli.

Disebutkan Charli, BPBD Agam menghimbau masyarakat dan para pengunjung untuk tidak mandi-mandi di kawasan pantai di wilayah Nagari Tiku Selatan untuk sementara waktu, supaya ubur-ubur tidak menyerang lagi.

“Kita akan terus melakukan pemantauan terkait keberadaan ubur-ubur beracun tersebut,” ungkap Charli.

Charli menjelaskan pihaknya menyampaikan himbauan, termasuk membuat spanduk larangan mandi-mandi di pantai dalam rangka mengurangi resiko bencana ubur-ubur tersebut.

“Kita melakukan pembersihan ubur-ubur yang terdampar dilakukan mulai dari objek wisata Banda Gadang sampai objek wisata Pasia Tiku. Ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pengunjung saat bersantai di objek wisata Pantai Tiku,” pungkas Charli. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional