Close

Tutup Kunjungan Safari Kabupaten , TSR Sumbar Sambangi Masjid Nurul Falah Talago

SAMBUTAN— Asisten Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Agam dan beberapa Kepala OPD Pemkab Agam terlihat menyambut kehadiran rombongan TSR Provinsi Sumbar. (peri/posmetro)

AGAM,METRO – Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar menutup perjalanan ke Kabupaten dengan mengunjungi Mesjid Nurul Falah Talago di Jorong Siguhung Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, Senin (27/5). Hadir memimpin TSR Provinsi Sumbar, Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Drs Alwis. Dalam kunjungan kali ini Sekdaprov didampingi oleh beberapa Pejabat dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi antara lain Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Humas dan beberapa lainnya.

Sementara, mewakili Bupati Agam, Asisten Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Agam dan beberapa Kepala OPD Pemkab Agam terlihat menyambut rombongan TSR Provinsi. Turut serta dalam penyambutan antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kepala Bagian Humas.

Selain perwakilan Pemkab Agam, rombongan TSR Provinsi Sumbar ini juga disambut langsung Forkopimca Lubuk Basung, Wali Nagari, masyarakat sekitar dan jamaah Mesjid Nurul Falah. Seperti disampaikan Ketua Pengurus Mesjid Nasri Dt Tan Kabasaran, kedatangan TSR Provinsi ini merupakan kunjungan safari Ramadhan pertama di Mesjid Nurul Falah Talago. Oleh karena itu, mewakili masyarakat dan khususnya jemaah, Nasri Dt. Tan Kabasaran menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Alwis dalam kata sambutannya menekankan 2 hal yang dianggap penting mengingat perkembangan situasi terkini. Pertama disampaikan, arti penting menjaga persatuan. Selanjutnya, adalah isu lingkungan yang sudah menjadi pembahasan global.

“Penting bagi kita semua, untuk senantiasa menjaga dan menahan diri untuk tidak melontarkan pernyataan-pernyataan yang dapat memancing perpecahan. Tanggung jawab kita bersama, untuk menjaga iklim dan situasi yang tenang,” ujar Alwis.

Sementara itu terkait isu lingkungan, Alwis mengingatkan kembali pesan yang beberapa waktu yang lalu telah disampaikan oleh Gubernur Sumbar di Nagari Maninjau.

“Mengulang pesan Bapak Gubernur Sumbar pada kunjungan TSR sebelumnya di Nagari Maninjau, Agam memiliki satu pesona yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain di Sumatera Barat, yaitu pesona Danau Maninjau. Melalui kesempatan ini, izinkan saya mengulang pesan Bapak Gubernur bagi masyarakat Nagari Lubuk Basung.

Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan. Sama-sama kita hindari mengeksploitasi sumber daya yang dimiliki secara berlebihan,” ujar Alwis.

Kunjungan TSR Provinsi Sumatera Barat ini, ditutup dengan pemberian bantuan dana untuk Masjid Nurul Falah, dan ceramah agama dari Ustadz Drs H Syafwan Diran. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top