Menu

Tusuk Kepala Korban, Begal Bersamurai Ditangkap

  Dibaca : 363 kali
Tusuk Kepala Korban, Begal Bersamurai Ditangkap
BEGAL DITANGKAP— Angga Rizki Ramadhan (20) dan Rizky Aditya (20) yang terlibat aksi begal sadis bersamurai ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO
Dua pelaku komplotan begal sadis bersenjata tajam yang kerap beraksi di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara dan tak segan-segan melukai korbannya, berhasil diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di lokasi berbeda, Senin siang (28/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedua pelaku diketahui bernama Angga Rizki Ramadhan (20) warga Berok, Kecamatan Padang Utara dan Rizky Aditya (20) warga Ampang, Kecamatan Kuranji. Ketika ditangkap, pelaku Angga Rizki Ramadhan mengalami luka tembak pada kakinya lantaran berusaha melarikan diri.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku melakukan aksi begal dengan sasaran para remaja yang nongkrong menonton balap liar di Jalan Khatib Sulaiman. Modusnya, pelaku berpura-pura menjadi pemuda setempat yang hendak membubarkan aksi balap liar dengan menenteng senjata tajam.

Tanpa belas kasihan, pelaku dengan mudah melukai korbannya hingga membuat korban tak berdaya. Setelah itu, pelaku merampas sepeda motor yang milik korban lalu kabur dari lokasi dan kemudian menjual sepeda motor korban kepada orang lain dengan harga murah.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir didampinggi oleh Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku ditangkap satu persatu, setelah korban membuat laporan di Polresta. Berdasarkan laporan korban itulah, Tim klewang langsung bergerak menangkap para pelaku.

“Selain menangkap kedua pelaku, kita menyita tiga senjata tajam dengan rincian dua berjenis samurai dan satu berjenis klewang. Salah satu pelaku terpaksa ditembak kakinya, karena mencoba melawan dan melarikan diri ketika Tim Klewang  menakapnya,” kata Kompol Rico.

Kompol Rico menjelaskan, korban berinisial AM (20) warga Kuranji membuat laporan karena sepeda motornya dibegal oleh kedua orang tersebut di Jalan Khatib Sulaiman pada Minggu (27/12) dini hari (27/12). Ketika itu korban lagi menonton balapan liar dan korban terkena tusukan di kepalanya.

“Korban diajak oleh Tim Klewang untuk mencari siapa pelaku yang membegal korban, karena korban masih ingat dengan wajah sa lah satu pelaku. Ketika korban dan petugas berkeliling  ke arah Lapai, terlihat salah satu pelaku yang bernama Angga Rizki Ramadhan, sedang menjadi tukang parkir di salah satu rumah makan,” ungkap Kompol Rico.

Setelah memastikan bahwa orang itu merupakan pelaku begal, dikatakan Kompol Rico, Tim Klewang langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat ditangkap, pelaku mencoba brontak dan pelaku mencoba melawan untuk melarikan diri.

“Dengan tindakan tegas dan terukur, kaki pelaku terpaksa ditembak sehingga pelaku tidak bisa berbuat apa-apa. Di lokasi, pelaku langsung diinterograsi oleh petugas. Hasilnya, pelaku mengakui melakukan pembegalan itu bersama temanya bernama Rizky Aditya yang sedang berada di tempat persembuyianya di kawasan Lapai,” ujar Kompol Rico.

Mendapat informasi itu, Kompol Rico menambahkan, Tim Klewang langsung bergerak ke tempat persembunyian pelaku Rizky Aditya, hingga berhasil juga ditangkap. Untuk pelaku Angga, dibawa terlebih dahulu ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Namun itu semua berhasil kita atasi, dan berhasil menangkap kedua pelaku, korban diambil motornya secara paksa ketika korban menonton balapan liar,” ungkapnya.

Berkaca dari kejadian ini, Kompol Rico mengimbau kepada orang tua, untuk tidak membiarkan anak-anak berkeluyuran tengah malam, karena kejahatan bisa mengintai anak-anak tersebut.

“Untuk kedua pelaku sudah kita selkan di Polresta Padang, dan ditetapkan sebagai tersangka,” ungkapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional