Close

Turut Bantu Pemberantasan Covid-19, Almaisyar Turunkan Ambulans dan Bagikan Masker Gratis di Pusat Kota Payakumbuh

BAGIKAN MASKER-- H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan.

PAYAKUMBUH, METRO–Sejak beberapa hari terakhir ini, penyebaran virus Corona di Kota Payakumbuh kian mengkhawatirkan. Sampai Kamis (29/7) kemarin, berdasarkan data dari Tim Satgas Covid-19 Sumbar, setidaknya ada 49 warga Kota Payakumbuh yang terpapar virus mematikan tersebut.

 Karena mengganasnya Corona di Kota Paya­kumbuh akhir-akhir ini, salah seorang tokoh sukses setempat tergugah untuk ikut bergerak untuk memutus penyebaran Covid-19. Yakni H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang.

 Upaya yang dilakukan Almaisyar, yakni dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Ada sejumlah titik yang menjadi sebaran pembagian masker gratis itu pada Jumat (30/7) sore.

 Seperti di depan tugu Adipura pusat Kota Payakumbuh, ke warga yang hendak beribadah Mesjid Ansharullah serta beberapa tempat lainnya. Tak hanya bagi masker saja, Almaysiar juga melibatkan mobil ambulan pribadi untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

 “Pengendara yang melintas di pusat kota dan tidak memakai masker, kami berikan masker gratis. Mudah-mudahan dengan aksi kami ini, bisa memutus penyebaran virus Corona di Kota Payakumbuh,” kata Almaisyar.

 Kandidat yang digadang-gadangkan sebagai calon Walikota Payakumbuh itu juga menghimbau ma­syarakat di 5 kecamatan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 “Kepada masyarakat, tetaplah pakai masker. Ini penting agar kita semua terhindar dari Corona. Kemudian tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Insha Allah, Corona berakhir dan kehidupan kita semua bisa kembali normal,” harap Almaisyar. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top