Close

Turunkan 10 Tim Vaksinator, Dinkes Agam Targetkan 1.000 Warga

PEMERIKSAAN— Terlihat peserta vaksin sedang menjalani pemeriksaan di GOR Rang Agam yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Agam menurunkan 10 tim vaksinator.

Dinas Kesehatan Kabupaten Agam menurunkan 10 tim vaksinasi Covid-19 dalam menyukseskan gebyar vaksinasi massal di GOR Rang Agam, Rabu (6/10). Pemerintah Kabupaten Agam menargetkan 1000 lebih masyarakat setempat mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Kadinkes Agam, dr. Hendry Rusdian, M.Kes melalui Kabid Pengendalian dan Pecegahan Penyakit, Tri Pipo, mengatakan pada gebyar vaksinasi kali ini pihaknya menurunkan 10 tim vaksinator Covid-19. Total lebih 50 orang tenaga kesehatan.

”Kami melibatkan tim vaksinator dari 8 puskesmas dan 2 tim dari RSUD Lubuk Basung, total 10 tim, jumlah 1 tim 5-6 orang,” sebutnya.

Dikatakan, melihat antusias masyarakat yang datang ke GOR Rang Agam, pihaknya me­nargetkan lebih 1000 ma­sya­rakat mendapatkan vaksin dosis pertama.  ”Target kita 1000 lebih, tinggal nanti pemeriksaan di tim medis, berapa yang bisa divaksin dan berapa yang ditunda karena kendala kesehatan dan lain-lain,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi masyarakat yang dengan kesadaran diri mendatangi gerai vaksin Covid-19. Pihaknya berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang bersedia menjalankan vaksinasi. ”Semoga kita bisa mempercepat terciptanya herd immunity di tengah masyarakat, agar kita bisa segera terbebas dari ancaman virus Corona,” ucapnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat menggelar vaksinasi Covid-19 massal secara gratis. Kegiatan ditargetkan menyasar seluruh masyarakat Agam. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top